Harry Kane Gabung Man City dengan Gaji Fantastis

- 23 Juli 2021, 14:57 WIB
Mega Transfer Harry Kane ke Man City Mencapai Rp 3 Triliun.
Mega Transfer Harry Kane ke Man City Mencapai Rp 3 Triliun. /Foto : Instagram @harrykane/

PORTAL JOGJA - Harry Kane dalam waktu dekat gabung Manchester City. Menurut laporan The Sun, pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sepakat melepas Harry Kane ke Manchester City pada musim panas kali ini.

Hengkang ke Manchester City, membuat Harry Kane tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Harry Kane punya tekad bulat untuk meninggalkan Tottenham pada musim 2021/2022 ini. Kane sudah menyampaikan hal tersebut pada Daniel Levy, pemilik Tottenham, sebelum dia tampil di Euro 2020.

Selama gelaran Euro 2020 berjalan, Kane sama sekali tidak peduli dengan rumor terkait masa depannya. Padahal, ada banyak pemberitaan yang mengaitkan kapten timnas Inggris itu dengan kepindahan menuju Chelsea atau Man City.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo, China Kantongi Medali Emas Pertama dari Cabang Angkat Besi

Tottenham diklaim The Sun sudah menyepakati kepindahan Kane ke Man City. Sebagai gantinya Man City harus membayar transfer 160 juta poundsterling atau setara Rp3,19 triliun. Selain itu Man City juga dikabarkan harus melepas Gabriel Jesus ke Tottenham.

Kepindahan Kane ke Man City akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Rekor transfer Premier League sebelumnya dipegang Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan transfer 89 juta poundsterling pada 2016.

Harry Kane akan menerima 400.000 poundsterling atau sekira Rp7,97 miliar per minggu. Harry Kane mengalahkan Kevin De Bruyne (Manchester City) yang sebelumnya berstatus pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Harry Kane punya tujuan yang sangat jelas di balik keinginan meninggalkan Tottenham. Kane ingin merasakan meraih gelar juara, sesuatu yang selalu gagal diraih Kane selama berbaju Tottenham.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo Dibuka Hari Ini, Diikuti Sekitar 11 Ribu Atlet Di Tengah Kekhawatiran Penyebaran Covid-19

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x