Timnas U-23 Berburu Tiket Olimpiade Paris di Tengah Uzbekistan yang Tak Gentar

- 29 April 2024, 09:45 WIB
Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Piala Asia U 23/2024
Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Piala Asia U 23/2024 /PSSI/

PORTAL JOGJA - Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin 29 April 2024 malam ini di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar. Ini memberikan peluang untuk Indonesia raih tiket menuju Olimpiade Paris. Namun ini juga tak mudah, mengingat tim Uzbekistan ternyata tak gentar menghadang Garuda Muda.

Tiket Olimpiade dapat diperoleh timnas Indonesia jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas sudah mengungkapkan kepercayaan diri bahwa anak asuhnya dapat menyelesaikan tugas dan meraih angan menuju ke Olimpiade Paris.

“Saya tidak memiliki tekanan, saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade,” ucap Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan semifinal pada Minggu 28 April 2024 yang dipantau dari Jakarta, sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Sejarah Baru, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Coach Shin tentunya sudah mempersiapkannya timnya menghadapi laga maha penting ini. Salah satunya dengan mempelajari gaya dan permainan tim berjuluk Young White Wolves ini guna menyusun strategi. Salah satu anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga sangat meyakini hal ini

"Kita yakin Shin Tae-yong telah mempelajari juga gaya permainan Uzbekistan, memang tim ini juga mempunyai bau-bau (gaya bermain) menyerupai negara Eropa seperti Rusia (yang mengandalkan kekuatan fisik)," kata Arya saat dihubungi pewarta, Sabtu 27 April 2024 dini hari WIB.

Persiapan kapasitas fisik pemain serta latihan dengan kedisiplinan tinggi sudah pasti mendapat porsi yang besar. Ditambah lagi, dengan memberikan dukungan psikis dengan tujuan para pemain dapat bermain lepas tanpa beban telah dilaksanakan oleh Shin dan jajaran PSSI.

Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x