Indonesia Masuk ke 8 Besar Piala Asia U-23, Semua Bergembira Termasuk Presiden Jokowi

- 22 April 2024, 13:03 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U-23.
Para pemain Timnas Indonesia U-23. /PSSI/

PORTAL JOGJA - Kabar gembira berhembus dari Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Keberhasilan ini diraih setelah kemenangan Skuad Garuda Muda 4-1 atas Yordania saat pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Senin 22 April 2024 dini hari WIB.

Pencapaian melesat ke perempat final ini tentunya disambut gembira oleh semua pihak. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang menuliskan rasa gembira dan bangganya itu dalam akun media sosial pribadinya.

"Kerja keras hebat ditunjukkan oleh Tim Garuda Muda dalam gelaran Piala Asia AFC U-23. Tak tanggung-tanggung sebagai tim debutan, Indonesia berhasil menjejakkan rekor baru untuk bisa lolos di babak perempat final setelah mengalahkan Australia 1- 0 & Yordania 4 - 1," kata Kepala Negara dalam akun instagram @jokowi yang diposting pada Senin ini.

Baca Juga: Indonesia Ditumbangkan Tuan Rumah Qatar 0-2 pada laga pembukaan Piala Asia U-23

Masih dalam akun pribadinya tersebut, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat, sekaligus memberikan harapan dan semangat untuk perjalanan babak selanjutnya bagi anak asuh Pelatih Shin Tae-yong ini.

"Selamat kepada Timnas Sepakbola U-23! Semoga bisa melaju lebih tinggi lagi hingga babak berikutnya," ucapnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mengungkapkan hal yang sama kepada timnas U-23. Teriring pula dengan apresiasinya atas perjuangan yang sudah dilakukan para pemain di lapangan.

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," kata Erick di Doha, Qatar sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Kontrak Kerja Shin Tae yong di Timnas, Tergantung Review Piala Asia

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA dan instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x