Sejarah Baru, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

- 26 April 2024, 09:30 WIB
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 26/4/2024 dini hari.
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum melawan Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 26/4/2024 dini hari. /Antara/HO-PSSI/

PORTAL JOGJA - Ini adalah sejarah baru dalam sepakbola tanah air, timnas berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23. Kepastian ini diraih setelah Garuda Muda duel adu penalti dalam pertandingan kontra Korea Selatan pada Kamis 25 April 2024 waktu Qatar, atau Jumat 26 April 2024 dini hari WIB. Skor imbang 2-2 jadi penentu sejarah baru itu.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur, sebagaimana dikutip ANTARA dari PSSI pada Jumat 25 April 2024.

Erick pun menjadi salah satu saksi langsung kemenangan anak asuh Shin Tae-yong (STY). Dia pun menyebut bahwa mereka pantas disebut sebagai sejarah baru persepakbolaan Indonesia karena dengan kesuksesan laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar itu, maka mimpi lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024 makin dekat.

Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23

"Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Menteri BUMN RI ini.

Target barunya, setelah mampu menaklukkan Korea Selatan yang tak pernah kebobolan sepanjang perhelatan ini digelar, maka target berikutnya adalah masuk jenjang final Piala Asia U-23.

"Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," ucap mantan presiden klub Inter Milan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tantang Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23

Kembali mengutip dari ANTARA bahwa secara statistik pertandingan, Skuad Garuda Muda unggul dari segala aspek. Dalam indikator dominasi permainan berupa penguasaan bola, Indonesia dengan 53 persen masih berada di atas Korea Selatan yang melakukan penguasaan bola 47 persen.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x