Luke Shaw Paksa Main Euro Walau Tulang Rusuk Patah

- 22 Juli 2021, 15:04 WIB
Manchester United terus pantau kondisi Luke Shaw hingga saat ini.
Manchester United terus pantau kondisi Luke Shaw hingga saat ini. /Foto : Instagram @lukeshaw/

PORTAL JOGJA - Luke Shaw dengan heroik berjuang melalui rasa sakit patah tulang rusuk selama performa gemilangnya untuk Inggris di Piala Eropa 2020.

Bek sayap Inggris (kanan) mengalami cedera pada pertandingan babak 16 besar melawan Jerman, tetapi bermain melalui penghalang rasa sakit untuk membantu tim Gareth Southgate mencapai final.

Namun, ia mulai dimainkan oleh pelatih Gareth Southgate setelahnya dan membantu Inggris hingga ke final. Shaw berhasil menunjukkan kemampuannya di lini belakang selama ajang tersebut.

Diperkirakan Ole Gunnar Solskjaer dan stafnya lebih memilih Shaw agar segera kembali ke Carrington untuk pemindaian.

Baca Juga: Polisi Jepang Akhirnya Temukan Atlet Angkat Besi Uganda Yang Kabur

Ini guna menentukan tingkat kerusakan, tetapi para pemain yang terlibat dalam sembilan hari terakhir diberikan liburan dan belum menjadi bagian dari pramusim klub.

Shaw bermain penuh selama 120 menit di babak 16 besar kontra Jerman. Dia juga bermain di babak semifinal lawan Denmark dan laga final menghadapi Italia. Shaw pun tercatat hanya absen di laga perempatfinal kontra Ukraina.

Itu adalah perjuangan keras Shaw dan kini MU mengkhawatrirkan kondisi kebugarannya. Dikutip dari The Telegraph, bahwa Setan Merah ingin Shaw segera kembali Carrington agar mereka bisa melihat situasi cederanya untuk mengetahui berapa lama dia akan absen.

Mantan produk akademi Southampton itu tampil gemilang sepanjang Euro 2020 saat ia mencatatkan tiga assist dalam enam pertandingan untuk menambah gol terakhirnya melewati Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Pembukaan Olimpiade Tokyo Makin Dekat, Panitia Dapati 9 Kasus Covid-19 Baru

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: The Telegraph


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x