Striker Chelsea Olivier Giroud Resmi Hijrah ke AC Milan

- 18 Juli 2021, 06:12 WIB
Olivier Giroud resmi berkostum AC Milan.
Olivier Giroud resmi berkostum AC Milan. /Twitter/@acmilan

PORTAL JOGJA - Striker tim nasional Prancis Olivier Giroud dikabarkan meninggalkan klub asal London Chelsea, dan hijrah ke AC Milan.

Kedatangan Olivier Giroud dikonfirmasi oleh klub asal Italia tersebut pada hari Sabtu 17 Juli 2021.

Striker yang sebelumnya juga pernah bermain untuk Arsenal itu telah bergabung dengan AC Milan dengan status transfer permanen dari Chelsea.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu mengungkapkan pada hari Jumat melalui akun twitternya bahwa dia akan memulai sebuah perjalanan baru.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Minggu 18 Juli 2021, Ada Master Chef Indonesia dan Sinetron Ikatan Cinta

"“Saya memulai perjalanan baru dengan hati yang ringan dan bahagia", kata Giroud seperti dikutip dari akun twitternya.

Kedatangan Giroud kemudian dikonfirmasi oleh klub asal Italia itu pada hari Sabtu dalam sebuah pernyataan resmi melalui situs mereka.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Olivier Jonathan Giroud dengan status transfer permanen dari Chelsea FC. Striker Prancis akan mengenakan nomor punggung sembilan,” kata AC Milan dalam situs resminya.

Pemain berusia 34 tahun itu menghabiskan tiga setengah tahun di Stamford Bridge setelah batas waktu transfer dari Arsenal pada Januari 2018.

Selama bermain di Liga Primer Inggris, Giroud telah memenangkan Piala FA, Liga Europa dan Liga Champions, tampil dalam 119 laga dan mencetak 39 gol.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: independent.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x