Tim Thomas Runner Up, Menpora Beri Apresiasi

- 6 Mei 2024, 11:06 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora ) RI Dito Ariotedjo optimis pebulutangkis Indonesia akan mampu mempertahankan dan melanjutkan trend positif ini hingga menuju Olimpiade 2024 Paris nanti
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora ) RI Dito Ariotedjo optimis pebulutangkis Indonesia akan mampu mempertahankan dan melanjutkan trend positif ini hingga menuju Olimpiade 2024 Paris nanti /laman kemenpora.go.id/

PORTAL JOGJA - Akhirnya tim Thomas Indonesia harus berbesar hati menjadi runner up Thomas Cup 2024. Indonesia kalah 1-3 dari China dalam gelaran yang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China pada Minggu 6 Mei 2024. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo memberikan apresiasinya.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan atlet bulutangkis Indonesia yang sudah berjuang dengan maksimal di ajang Thomas Cup 2024," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu malam 6 Mei 2024, usai mengikuti menonton bareng (nobar) pertandingan final di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Diketahui kemenangan semata wayang tim Indonesia pada babak final ajang bergengsi ini, didapatkan dari sepak terjang pemain tunggal putra Jonatan Christie yang unggul dari Li Shi Feng dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-17 dalam tempo 77 menit.

Baca Juga: Hore! Indonesia Meluncur ke Babak Final Thomas 2024

Sementara Anthony Sinisuka Ginting harus takluk kepada Shi Yu Qi. Dua ganda putra pun harus mengakui kemenangan pihak Negara Tirai Bambu ini. Fajar Alfian/M.Rian Ardianto kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang. Sementara M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana ditekuk oleh pasangan He Ji Ting/ REn Xiang Yu.

Faktanya, pertemuan Indonesia dan China di babak Final Thomas Cup Minggu malam kemarin adalah kali ketujuh pertemuan kedua tim. Terakhir pada 2020, . menang atas China dengan skor telak 3-0. Tahun ini menjadi ke-11 kalinya Piala Thomes dibawa pulang oleh Tim Negara Tirai Bambu.

Senasib dengan tim putra Piala Thomas, tim putri bulu tangkis Indonesia gagal membawa pulang piala Uber setelah menglami kekalahan melawan tuan rumah China dengan skor 0-3 pada Minggu 5 Mei 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain yang Akan Jaga Nama Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Walaupun demikian, Menpora optimistis bahwa pebulutangkis Indonesia baik putra dan putri bisa mempertahankan sekaligus melanjutkan tren positif yang sudah dibangun hingga menuju Olimpiade 2024 Paris.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah