Ini Daftar Pemain yang Akan Jaga Nama Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

- 18 April 2024, 09:54 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Ricky Soebagja
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Ricky Soebagja /instagram.com/@rickysoebagdja/

PORTAL JOGJA - Menuju perhelatan Piala Thomas dan Uber 2024 yang akan dilangsungkan 27 April hingga 5 Mei mendatang, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memanggil 20 atletnya untuk menjaga nama Indonesia pada ajang prestisius tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Ricky Soebagja menyatakan kedua puluh atlet dipersiapkan untuk berjuang meraih kembali supremasi kebanggaan tersebut. Inipenting untuk kembali meneruskan cerita hebat dalam pencapaian Piala Thomas dan Uber selama ini.

"Piala Thomas dan Uber adalah turnamen beregu yang sangat penting dan melihat perjalanannya, khusus di Piala Thomas kita bisa menjadi juara di tahun 2021 di Aarhus, Denmark dan menjadi finalis dua tahun lalu di Bangkok, Thailand. Di tahun ini tim Thomas menurunkan kekuatan terbaik untuk bisa kita perjuangkan dan raih kembali supremasi kebanggaan itu," ucap Ricky pada Rabu 17 April 2024, sebagaimana dikutip ANTARA dari dari keterangan resmi PP PBSI.

Baca Juga: Indonesia Kalah Lawan India, Gagal Pertahankan Piala Thomas

Mereka terdiri dari masing-masing sepuluh atlet putra dan putri. Mereka dipilih berdasarkan diskusi antara pelatih dan melihat sejumlah kriteria yang nampak di lapangan.

"Bagaimana keseharian di pelatnas, kondisi terkini hingga performa di beberapa pertandingan terakhir," ucap mantan atlet bulu tangkis legendaris itu.

Berikut daftar kekuatan Tim Piala Thomas dan Uber 2024 yang siap menjaga nama Indonesia dalam perhelatan yang akan dilangsungkan di Chengdu, China.

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan

Ganda Putra
Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x