PBSI Umumkan Tim Piala Thomas dan Uber 2022, Kevin Sanjaya Berlaga Tanpa Marcus

- 19 April 2022, 08:16 WIB
Marcus Fernaldi Gideon masih dalam masa pemulihan sesudah jalani operasi awal bulan ini, Kevin maju ke Piala Thomas berpasangan dengan Tegar Sulistio.
Marcus Fernaldi Gideon masih dalam masa pemulihan sesudah jalani operasi awal bulan ini, Kevin maju ke Piala Thomas berpasangan dengan Tegar Sulistio. /Instagram/@marcusfernaldig/

PORTAL JOGJA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menetapkan nama-nama pebulutangkis yang akan memperkuat Tim Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang akan berlangsung tanggal 8 s.d. 15 Mei 2022 mendatang.

Dilansir dari laman PBSI,  Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan, sebanyak 24 atlet putra dan putri siap berlaga di Piala Thomas dan Uber 2022 yang akan berlangsung di Bangkok Thailand.

Dari 24 atlet tersebut, masing-masing terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda akan bertanding untuk Piala Thomas dan Piala Uber.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berduka, Bayi Laki-Lakinya Meninggal Dunia Usai Lahir

Rionny Mainaky menyebutkan, sehubungan dengan persiapan untuk SEA Games 2021 dan adanya pemain yang masih mengalami pemulihan dari cedera, maka susunan pemain Tim Thomas mengalami perubahan.

Marcus Fernaldi Gideon yang baru saja menjalani operasi masih dalam masa pemulihan, sehingga tidak dapat memperkuat squad putra dan Kevin Sanjaya pun harus bemain tanpa Marcus. Posisinya digantikan oleh pemain muda Tegar Sulistio.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi,” kata Rionny.

Baca Juga: Keutamaan Malam Nuzulul Quran 2022, Memperbanyak Amalan, Doa dan Iktikaf, Momen Penting Umat Islam

Pasagan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan digantikan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri, sementara Chico Aura Dwi Wardoyo akan digantikan Syabda Perkasa Belawa.

Sementara di Piala Uber, PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro sebagai eks tim Uber Indonesia tahun lalu. Selebihnya adalah atlet-atlet muda.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah