Jonatan Christie Kalah Lawan Weng Hong Yang, Harus Puas Jadi Runner Up di Korea Terbuka 2022

- 10 April 2022, 14:10 WIB
Jonatan Christie gagal menang di Final, harus puas jadi runner up di Korea Terbuka 2022.
Jonatan Christie gagal menang di Final, harus puas jadi runner up di Korea Terbuka 2022. /Instagram/@badminton.ina/

PORTAL JOGJA – Indonesia gagal meraih gelar juara di nomor tunggal putra Korea Terbuka 2022 setelah Jonatan Christie kalah melawan pebulutangkis China Weng Hong Yang.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu 10 April 2022 hari ini, Jonathan Christie sempat unggul di gim pertama dengan skor 21-12.

Namun gim kedua, Weng Hong Yang mulai bangkit melakukan perlawanan hingga unggul atas Jojo dengan skor 19-21 untuk Weng Hong Yang.

Rubber set pun tak terelakkan lagi. Sayangnya, di gim ketika ini Jonatan Christie lagi-lagi harus mengakui keunggulan lawan hingga skor akhir 15-21.

Baca Juga: Pengundian Piala Dunia Qatar 2022, Siapa Penghuni Grup Neraka

Kekalahan tersebut menempatkan Jonatan Christie sebagai runner up dan gagal mengulang prestasi gemilangnya di Swiss Terbuka 2022 beberapa waktu lalu.

Selain Jonatan Christie, Indonesia masih menyisakan satu wakil sebagai finalis nomor ganda putra, yaitu pasangan  Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto bertemu. Pasangan yang biasa disebut Fajri ini akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah Kang Minhyuk/ Seo Seungjae.

Final nomor ganda putra Korea Terbuka 2022 akan berlangsung paling akhir.  

Sebelumnya wakil Indonesia cukup banyak melaju hingga semi final Korea Terbuka. Namun beberapa mengalami kekalahan, hingga hanya menyisakan dua wakil di babak final.

Baca Juga: Simak Tanggal Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2022, Cek Tanggal Lengkap dan Daftarnya Di Sini

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah