The Minions Urung Berlaga di Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia 2022, Marcus Harus Segera Jalani Operasi

- 30 Maret 2022, 15:38 WIB
Marcus Fernaldi Gideon harus jalani operasi, The Minions absen bertanding di dua kejuaraan.
Marcus Fernaldi Gideon harus jalani operasi, The Minions absen bertanding di dua kejuaraan. /Foto : Instagram/@marcusfernaldig/

PORTAL JOGJA – Pemain bulutangkis Indonesia pasangan The Minions dipastikan urung berlaga di Korea Terbuka 2022  dan Kejuaraan Asia 2022. Penyebabnya, Marcus Fernaldi Gideon harus segera menjalani operasi akibat munculnya tulang kecil di ankle kiri dan kanannya yang sering mengganggu penampilan saat bertanding.

Dilansir dari laman PBSI, sedianya pasangan Marcus dan Kevin akan berlaga di Korea Terbuka 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 5 s.d. 10 April 2022 di Kota Suncheon Korea Selatan.

SEmentara Kejuaraan Asia 2022 akan berlangsung pada 26 April s.d. 1 Mei 2022 di Manila Filipina. Namun karena kondisi Marcus, unggulan pertama ganda putra Indonesia itu harus kehilangan kesempatan untuk bertanding.

Baca Juga: 8 Instansi yang Membuka Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022, Informasi dan Cara Pendaftaran, Kemendagri

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan, sebelumnya Marcus sempat berkonsultasi dengan salah satu dokter PBSI, Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, terkait adanya tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kiri Marcus.

 “Lalu setelah berkonsultasi dengan dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini,” kata Rionny Mainaky yang menyebut, tulang tak wajar itu menimbulkan rasa sakit pada kaki Marcus.

Rionny berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal. Ia juga berharap pemulihan Marcus dapat berlangsung lancar dan maksimal agar bisa kembali bertanding.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bahagia Putrinya Lolos SNMPTN, Atalia Sebut Anak Cerdas Nurun dari Ibunya

Bagaimanapun Marcus dan Kevin yang saat ini masih menjadi ganda putra nomor satu dunia, merupakan andalan Indonesia untuk meraih gelar-gelar juara bergengsi. Terlebih di bulan Mei mendatang, Piala Thomas dan Uber akan digelar.

“Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi,” ujar Marcus sambil meminta doa untuk kelancaran operasinya.***

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah