Indonesia Kalah Lawan India, Gagal Pertahankan Piala Thomas

- 15 Mei 2022, 17:55 WIB
India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas Cup, Usai Kalahkan Indonesai di Laga Final.
India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas Cup, Usai Kalahkan Indonesai di Laga Final. /Instagram/@BWF/

PORTAL JOGJA – Tim Piala Thomas Indonesia harus mengakui keunggulan India setelah kalah 0-3 dalam Final Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok Thailand pada Minggu 15 Mei 2022 hari ini.

India yang baru kali pertama melaju hingga babak final, sukses meraih kejuaraan Piala Thomas 2022 dan menjadi negara keenam yang pernah memenangkan kompetisi bulu tangkis beregu putra bergengsi di dunia tersebut.

Dalam final Piala Thomas yang belangsung hari ini, pada pertandingan pertama bertanding Anthony Sinisuka Ginting melawan Lakhsya Sen.

Sayangnya, Ginting yang sempat memimpin di gim pertama, harus mengalami kekalahan pada gim kedua dan ketiga.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Perancis: Pembalap Ducati Fransesco Bagnaia Rebut Pole Position

Dilansir dari Antara, Ginting menyebut, kondisi lapangan terutama angina cukup menyulitkan dirinya untuk memenangkan pertandingan. Ginting mengalami kekalahan dengan skor 21-8, 17-21 dan 16-21.

"Tadi benar-benar kondisi lapangannya sulit, sangat dipengaruhi kondisi menang-kalah angin. Kalau dari teknik, saya dan Lakshya sudah saling bisa mengejar ya tapi hasil akhirnya kurang memuaskan," kata Ginting seperti dikutip Antara.

Kekalahan kedua dialami Indonesia dari pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya melawan Satwiksairaj/Chirag Shetty yang juga harus menelan kekalahan dengan skor  21-18, 21-23 dan 19-21.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Kunjungi Indonesia November Tahun Ini, Singgung Soal Kerjasama Melalui Tesla dan Space X

Sementara partai ketiga yang menjadi penentu kemenangan India, hanya berlangsung dua gim yang mempertandingkan Jonathan Christie melawan Kikambi Srikanth dengan skor 15-21 dan 21-23.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x