Indonesia Melenggang ke Final Piala Thomas Usai Atasi Perlawanan Sengit Jepang

- 14 Mei 2022, 04:51 WIB
Tim Thomas Cup Indonesia melenggang ke final Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Jepang 3-2. Shesar Hiren Rhustavito tampil sebagai penentu kemenangan di partai terakhir.
Tim Thomas Cup Indonesia melenggang ke final Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Jepang 3-2. Shesar Hiren Rhustavito tampil sebagai penentu kemenangan di partai terakhir. /IG @badminton.ina/PBSI/

PORTAL JOGJA – Perjuangan Tim Indonesia menuju final Piala Thomas 2022 mengantarkan Indonesia melenggang ke Final Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Bangkok Thailand.

Indonesia sempat memimpin 2-0 setelah dua partai pertama berhasil menang. Pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting behasil menundukkan Kento Momota.

Jika dalam pertandingan sebelumnya Anthony Ginting beberapa kali mengalami kekalahan, maka dalam semi-final Piala Thomas Anthony Ginting mampu menunjukkan performa yang bagus.

Meski sempat kalah di gim kedua, namun ketelatenannya berbuah kemenangan dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-12.

Baca Juga: Resiko Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di Sleman Sangat Tinggi, Berikut Sejumlah Upaya yang Dilakukan

Di partai kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil memenangkan pertandingan melawan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kemenangan Ahsan dan Kevin ini juga harus melewati perjuangan yang mendebarkan.

Pada gim pertama, Kevin dan Ahsan sempat tertinggal 7-17, namun akhirnya bisa mengejar hingga menang dengan skor 22-20. Namun di gim kedua, keduanya harus kalah dengan skor 8-21. Di gim ketiga yang mendebarkan, akhirnya mereka berhasil menang dengan skor 24-22.

Unggul 2-0 sempat membawa harapan agar Jonatan Christie yang bermain di partai ketiga dapat menjadi penentu kemenangan Indonesia dan segera mengantongi tiket menuju Final Piala Thomas.

Namun tenyata Jojo harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dalam 2 gim dengan skor 20-22 dan 13-21. Tak hanya Jonathan Christie yang mengalami kekalahan. Pemain ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga dikalahkan pasangan Akira Koga/Yuta Watanabe.

Baca Juga: Bupati Bantul: Sampah Harus Selesai di Desa, Pilah Sampah Mulai dari Rumah Tangga

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah