Indonesia Kalahkan Filipina dengan Skor Telak 4-0, Berpeluang Maju ke Semifinal

- 13 Mei 2022, 19:50 WIB
Timnas Indonesia kalahkan Filipina dengan skor telak 4-0
Timnas Indonesia kalahkan Filipina dengan skor telak 4-0 /

PORTAL JOGJA - Tim Garuda Muda Indonesia berhasil menang telak atas Filipina dengan skor meyakinkan 4-0 dalam laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021, Jumat 13 Mei 2022.

Dengan kemenangan ini peluang timnas Indonesia U-23 untuk melangkah ke semifinal tetap terjaga.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, tersebut empat gol Indonesia diciptakan oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho Ramadhani, Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan melalui penalti.

Baca Juga: Peternak Diimbau Tak Panik Soal PMK, Namun Diperkirakan Harga Ternak Bakal Turun

Hasil positif ini membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga laga. Poin tersebut sama dengan Myanmar, tetapi Indonesia unggul selisih gol.

Namun demikian peringkat Indonesia bisa berubah lantaran Myanmar akan bertanding menghadapi Vietnam, Pada hari yang sama Jumat 13 Mei 2022, mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam laga melawan Filipina, Indonesia bermain menggunakan formasi 4-2-1-3, dimana trio Egy Maulana, Muhammad Ridwan dan Witan Sulaeman di lini depan menguasai jalannya pertandingan sejak peluit dibunyikan.

Dengan didukung gelandang Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, skuad Garuda Muda mampu mengendalikan permainan dan menghadirkan peluang-peluang.

Pada menit ke-18, penyerang yang mencatatkan debutnya di SEA Games Muhammad Ridwan berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Egy Maulana.

Unggul 1-0, Indonesia terus meningkatkan serangan. Witan lagi-lagi meraih peluang, kali ini menit ke-32, tetapi bola tendangannya ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper dapat dihalau bek lawan.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x