Tenang, Masih Ada Dua Laga untuk Garuda Muda Meluncur Ke Olimpade Paris 2024

- 30 April 2024, 08:27 WIB
Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.
Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. /Dok PSSI

PORTAL JOGJA - Gegap gempita dan harapan semua pihak kepada Timnas Indonesia dalam semifinal Piala Dunia U-23/2024, nampaknya perlu rehat sejenak setelah ditundukkan 0-2 oleh Uzbekistan U-23 malam tadi 29 April 2024. Walaupun demikian, tiket ke Olimpiade masih bisa didapatkan dari dua laga berikutnya.

Pertama dengan memenangi pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23. Apabila kalah dan berada di peringkat empat maka akan melangkah ke laga play off dengan bertanding melawan wakil dari Afrika, Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang.

Ini pula yang menjadi materi obrolan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat menemui para pemain Timnas di ruang ganti, usai pertandingan. Erick menyalakan semangat tidak menyerah.

Baca Juga: Dari Presiden hingga Masyarakat, Semuanya Nobar Indonesia VS Uzbekistan

"Ini ada game kedua yang penting yang memastikan kita bisa lolos Olimpiade, tempat ketiga kita mau menyerah atau mau fight back," ujar Erick kepada para pemain Garuda Muda, dalam tayangan video yang diunggah melalui akun instagram pribadi @erickthohir seperti dikutip ANTARA di Jakarta pada Selasa 30 April 2024.

Spontan para pemain yang saat itu dalam keadaan kurang semangat menjawab pertanyaan berulang Menteri BUMN ini soal mau menyerah atau mau fight back? Rizki Ridho dan kawan-kawan secara kompak memberikan jawaban bahwa mereka akan tidak menyerah dan 'fight back'.

"Ayo come on, masih ada, come on," kata Erick memberikan semangat

Dengan berapi-api, mantan Presiden Inter Milan ini menyebut bahwa dari Presiden Joko Widodo hingga masyarakat Indonesia di manapun berada menenonton aksi mereka. Ketua PSSI ini mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang kuat, yang tidak bisa diinjak-injak.

Baca Juga: Kemeriahan Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U23 di Polda DIY

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah