Indonesia Raih Thomas Cup Ke-14, Jonathan Christie Jadi Penentu Kemenangan Indonesia

- 17 Oktober 2021, 22:24 WIB
Kemenpora unggah kebanggaan atas kemenangan Tim Indonesia meraih Piala Thomas.
Kemenpora unggah kebanggaan atas kemenangan Tim Indonesia meraih Piala Thomas. /Foto : tangkapan layar @kemenpora/

PORTAL JOGJA – Indonesia berhasil memenangkan Final Thomas Cup yang berlangsung hari ini Minggu 17 Oktober 2021 setelah unggul 3-0 atas Tiongkok. Piala Thomas tahun ini merupakan yang ke-14 untuk Indonesia.

Pebulutangkis Indonesia Jonathan Christie  berhasil membuat Indonesia unggul atas Tiongkok setelah berhasil menekuk Li Shi Fengsetelah melewati pertandingan 3 game dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-14.

Li Shi Feng adalah pemain single putra yang menduduki rangking 65 dunia. Sementara Jonathan Christie menempati peringkat ke-7 dunia.

Baca Juga: BMKG Tegaskan, Gelombang Panas TIdak Mungkin Terjadi di Indonesia

Sebelumnya pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan pertandingan yang cukup menegangkan atas pasangan He Ji Ting dan Zhou Hao Dong dengan skor 21-12 dan 21-19.

Dalam pertandingan awal final yang disiarkan TVRI, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang atas Lu Guang Zu. Anthony Ginting sempat tertinggal di babak pertama, namun berhasil unggul di babak kedua dan memastikan kemenangan di babak ketika dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-16.

Atas kemenangan Indonesia, Kemenpora pun mengucapkan apresiasi dan selamat melalui akun media sosialnya.

Baca Juga: BMKG Tangkis Hoax Cuaca Panas Indonesia Akibat Gelombang Panas, Ini Penjelasannya

“Tim Bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020 Tahun 2021! Tim Indonesia tampil apik dalam partai final menghadapi Tim Cina. Ginting dkk berhasil mengungguli Cina dengan 3 poin kemenangan sekaligus. Selamat! Indonesia bangga, Indonesia Juara!,” tulis akun Kemenpora.***

 

Editor: Siti Baruni

Sumber: TVRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah