Kemarin Persik Kediri Kontra PSS Sleman, Masing-masing Bawa 4 Gol

- 25 April 2024, 19:05 WIB
Pesepak bola Persik Kediri Ahmad Nuri Fasya (kedua kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Ajak Chol Riak (kedua kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu, 24 April 2024.
Pesepak bola Persik Kediri Ahmad Nuri Fasya (kedua kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Ajak Chol Riak (kedua kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu, 24 April 2024. /ANTARA FOTO/ Prasetia Fauzani/wpa./

PORTAL JOGJA - Dalam pertandingan sengit antara tim Persik Kediri tim tamu PSS Sleman, masing-masing membawa 4 gol sampai akhir pertandingan. Lanjutan pertandingan Liga 1  2023/2024 ini digelar di kandang Macan Putih, Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur,pada Rabu malam 25 April 2024.

Tiga gol Persik Kediri merupakan hasil karya Flavio Silva dari titik penalti pada menit ke-19, 40, dan 60. Satu gol lainnya tercipta dari Faris Aditama pada menit ke-84. Sementara gol-gol PSS Sleman adalah hasil upaya Jonathan Bustos pada menit ke-7, Thales menit ke-23, Esteban Vizcarra menit ke-28, Jihad Ayoub menit ke-89.

Awalnya Super Elang Jawa unggul dua gol pada awal gelaran laga. Namun pada babak kedua, situasi berbalik. Skuad Macan Putih muncul sebagai pengendali pertandingan, yang akhirnya menghasilkan hasil imbang 4-4 ini.

Baca Juga: Janji Tampil Optimal Sudah Terpenuhi, PSS Sleman Berjaya Kalahkan Arema FC

Nampak beberapa kesalahan internal di pihak PSS Sleman, yang akhirnya membuahkann tiga gol Flavio Silva dari tendangan penalti hasil dari pelanggaran anak asuh Coach Risto Vidakovic itu. Di babak kedua, kartu kuning kedua diperoleh Jonathan Bustos yang membuatnya wasit harus memberikan kartu merah kepadanya.

PSS harus bermain dengan 10 pemain saja pada babak kedua tersebut. Terlepas dari sejumlah ketidaktepatan permainan anak asuhnya itu, Risto menghargai kinerja pemain di pertandingan ini. Dia menilai bahwa tak mudah bermain dalam situasi berat seperti itu.

“Saya ingin mengapresiasi pemain yang sudah memberikan segalanya di lapangan. Saya bangga dan senang dengan apa yang mereka sudah perjuangkan,” katanya ketika hadir dalam jumpa pers pasca pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri pada Rabu 24 April 2024 malam.

Baca Juga: Berbagi Skor dengan Madura United FC, PSS Perlahan Menjauhi Zona Degradasi

Hasil pertandingan sulit dan berat yang diperoleh oleh timnya, tetap membuat Saddam Emiruddin Gaffar mensyukurinya karena mereka dapat mencuri satu poin di kandang Persik. Penyerang PSS ini hadir sebagai wakil pemain di sesi jumpa pers setelah pertandingan usai.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Laman resmi PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x