Janji Tampil Optimal Sudah Terpenuhi, PSS Sleman Berjaya Kalahkan Arema FC

- 16 April 2024, 01:49 WIB
PSS Sleman menang 4-1 melawan Arema FC dalam pertandingan BRI Liga 1-2023/2024 pekan ke-31 di Stadion Manahan Surakarta.
PSS Sleman menang 4-1 melawan Arema FC dalam pertandingan BRI Liga 1-2023/2024 pekan ke-31 di Stadion Manahan Surakarta. /dok. PSS Sleman/

PORTAL JOGJA - Akhirnya, terpenuhilah sudah janji yang diucapkan Pelatih Kepala PSS Sleman yakni Risto Vidakovic saat sesi Pre-Match Press Conference di Stadion Manahan satu hari sebelum pertandingan klub tersebut melawan Arema FC pada pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/2024.

“Saya percaya dan optimis para pemain siap berikan 100 persen kemampuan demi meraih kemenangan dari Arema FC. Semua pemain telah siap bermain dengan taktikal yang kita butuhkan pada pertandingan besok,” kata Risto saat sesi Pre-Match Press Conference di Ruang Jumpa Pers Stadion Manahan Surakarta pada Minggu 14 Aprik 2024 sore.

Pada pertandingan Senin petang 15 April 2024, Skuat Elang Jawa ini berjaya kalahkan Arema FC dengan angka cukup telak 4-1. Memang pada laga ini, PSS diwajibkan meraih kemenangan agar tercabut dari zona degradasi.

Baca Juga: Berbagi Skor dengan Madura United FC, PSS Perlahan Menjauhi Zona Degradasi

Gol perdana klub kebanggan warga Sleman Sembada ini tercipta lewat sundulan kepala dari pemain nomor punggung 10 Ajak Chol Riak pada menit ke-16. Ajak berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Jonathan Bustos.

Menit ke-29, Arema FC Malang menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas pemain nomor punggung 32 Charles Almeida dari luar kotak penalti. Tapi jangan salah, setelah itu anak asuh Risto akan menggoyang kiper Arema Schwarzer Garcia secara bertubi-tubi.

Gol berikutnya untuk PSS muncul saat menit ke-40 melalui sundulan kepala pemain nomor punggung 30 Kevin Gomes yang berhasil mendayagunakan bola umpan silang dari Elvis Kamsoba. Kedudukan 2-1 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga: Mimpi Buruk bagi PSS Sleman Ternyata Belum Berakhir

Kedudukan memjadi 3-1 saat terjadi tendangan bunuh diri dari pemain Arema FC Malang bernomor punggung 6 Julian Guevera Munaz. Gol terakhir atau gol keempat untuk Laskar Sleman Sembada ini terwujud saat menit-90 dengan sundulan kepala Saddam Gaffar. Kemenangan ini diteguhkan saat wasit Thoriq M Alkatiri meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA dan situs resmi PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x