Gol Cepat Pertama Persebaya Jadi Sebab Goyahkan Mental Pemain PSS Sleman

- 4 Maret 2024, 20:42 WIB
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic Savi
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic Savi /ANTARA /Rauf Adipati/

PORTAL JOGJA - Laga PSS Sleman lawan Persebaya pada pekan 27 BRI Liga 1 2023/2024 pada Minggu 3 Maret 2024 sore lalu tentunya menjadi pelajaran bagi tim kesayangan warga wilayah berslogan 'Sembada' ini. Gol cepat tim tuan rumah yang dicetak oleh Muhammad Iqbal pada menit ke-13, ternyata menjadi sebab goyahnya mental pemain asuhan Risto Vidakovic Savi.

Saat hadir dalam Post-Match Press Conference di Ruang Konferensi Pers Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu sore kemarin, nampak raut kekecewaan pada roman muka coach Risto.

“Sangat sulit bagi kami di pertandingan ini. Sangat disayangkan mereka mencetak gol cepat. Hal tersebut menjadi kesulitan bagi kami dari aspek psikologis. Banyak waktu terpakai kami untuk melakukan pemulihan dari hal tersebut,” tegasnya.

Baca Juga: Akhirnya, Persebaya Menang 2-1 atas PSS Sleman

Gol pertama ini pun menjadi kejutan bagi sang penjaga gawang skuad Laskar Sembada yaitu Anthony Pinthus. Penjaga gawang asal Filipina ini tak pernah menduga bahwa gawang yang dijaganya dengan mudah pada menit-menit awal pertandingan.

"Saya tidak habis pikir kenapa bisa kemasukan gol begitu mudahnya dan sangat berat saat kebobolan lagi lewat titik penalti pada babak pertama," ucapnya.

Gol kedua dari tim yang dijuluki Bajol Ijo ini juga tercipta pada babak pertama pada menit ke 30, hasil karya Bruno Moreira. PSS kemudian mengubah taktik permainan. Akhirnya gol balasan dapat dihasilkan lewat depakan kaki Esteban Vizcarra pada menit ke-41. Sayangnya, ini tak mengubah keadaan.

Baca Juga: PSS Tetap Waspada, Walau Sejumlah Pemain Penting Persebaya Absen Tanding

"Hal itu tidak cukup untuk membawa PSS meraih poin, para pemain sudah bermain bagus di babak kedua namun tidak mampu menambah gol," ucap pelatih berkebangsaan Serbia ini.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA situs resmi PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x