Akhirnya, Persebaya Menang 2-1 atas PSS Sleman

- 3 Maret 2024, 22:02 WIB
Sejumlah pemain PSS yang telah  berlaga lawan  Persebaya pada BRI Liga 1-2023/24 pada Minggu 3 Maret 2024 sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Sejumlah pemain PSS yang telah berlaga lawan Persebaya pada BRI Liga 1-2023/24 pada Minggu 3 Maret 2024 sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. /instagram.com / @ pssleman/

PORTAL JOGJA - Pertandingan PSS kontra Persebaya dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 yang membuahkan kemenangan untuk tuan rumah. Skor 2-1 menjadi awan kelabu bagi tim Laskar Sembada pada pertandingan pada Minggu 3 Maret 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Gol dari Skuad Bajul Ijo tercipta pada menit ke-1 lewat tendangan M Iqbal dan terjadi lagi pada menit ke-30 dari hasil usaha Bruno Moreira. Sementara gol balasan PSS dicetak pada menit ke-47 oleh Esteban Vizcarra.

Walau tanpa tanpa sejumlah pemain inti seperti Andre Oktaviansyah, Catur Pamungkas, dan Reva Adi lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning namun tim tersebut bisa bermain apik.

Baca Juga: PSS Tetap Waspada, Walau Sejumlah Pemain Penting Persebaya Absen Tanding

Serangan klub asuhan Paul Christopher Munster sudah dimulai sejak babak pertama dimulai. Akhirnya M Iqbal mendapatkan hasil gemilang pada menit pertama lewat tendangan jarak jauh yang menjebol gawang tim kesayangan warga Sleman itu.

Tertinggal dengan skor 1-0, anak asuh Risto Vidakovic Savic segera lancarkan serangan ke pihak lawan. Sayangnya, tim tuan rumah ini masih terasa kuat bagi tim yang dikapteni oleh Muhammad Abduh Lestaluhu ini. Sebenarnya PSS mempunyai peluang pada menit ke-11 lewat Hokky Caraka, namun bisa ditahan oleh penjaga gawang Persebaya, Andhika Ramadhani.

Berbagai upaya dilancarkan oleh Skuad Bajul Ijo gagal dieksekusi, sebelum momen gol kedua tercipta. Tercatat sejumlah peluang lewat Paulo Henrique pada menit ke-12, Dusan Stevanovic pada menit ke-20, dan Paulo Henrique pada menit ke-29.

Baca Juga: Ada Nada Kekecewaan Saat PSS Kontra Persita Berakhir Imbang di Liga 1 2023/24

Akhirnya Bruno Moreira dapat merobek pertahanan penjaga gawang PSS Anthony Pinthus pada menit ke-30, dan jadilah skor 2-0 untuk kesebelasan para arek Surabaya ini hingga waktu wasit meniup peluit tanda turun minum.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x