PSS Tetap Waspada, Walau Sejumlah Pemain Penting Persebaya Absen Tanding

- 2 Maret 2024, 23:43 WIB
PSS akan berlaga lawan Persebaya pada BRI Liga 1-2023/24  pada Minggu 3 Maret 2024 sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
PSS akan berlaga lawan Persebaya pada BRI Liga 1-2023/24 pada Minggu 3 Maret 2024 sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. /instagram / @ pssleman/

PORTAL JOGJA - Walaupun sejumlah pemain penting Persebaya absen pada laga BRI Liga 1-2023/2024 pada pekan ke-27, namun PSS tetap menyalakan mode waspada dalam tanding pada Minggu 3 Maret 2024 sore. Bagaimanapun juga pertemuan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini bakal menjadi pertandingan berat.

“Saya tahu setiap pertandingan di Surabaya ini adalah pertandingan yang berat. Cukup berat bagi tim PSS, karena jadwal yang sangat ketat,” kata Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic saat sesi Pre-Match Press Conference di Ruang Konferensi Pers Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 2 Maret 2024.

Selain karena padatnya jadwal, ada hal yang menjadikan laga ini relatif berat yaitu semangat besar para pemain Persebaya saat bertanding. Coach Risto menilai bahwa absennya beberapa pemain penting Skuad Bajul Ijo karena kartu kuning, tak menjadi masalah untuk para pemain lainnya.

Baca Juga: Ada Nada Kekecewaan Saat PSS Kontra Persita Berakhir Imbang di Liga 1 2023/24

“Pemain absen karena akumulasi kartu adalah hal biasa dan semua tim pasti menghadapi hal tersebut. Saya memprediksi Persebaya akan bermain sebaik mungkin siapapun yang akan diturunkan, pasti akan bermain 100 persen untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Serbia ini kemudian menerangkan salah satu kelebihan tim lawan. Persebaya ini memiliki kedalaman skuat yang merata dan bisa saling membantu. Dengan pemain yang dimilikinya sebanyak 20 orang lebih, maka mereka juga bisa bermain dan memberikan warna pada tim dengan cara masing masing.

Walaupun demikian, ia tetap yakin akan kemampuan anak asuhnya. Harapannya, pada pertandingan di kota Pahlawan ini akan membuahkan kemenangan.

“Secara tim, kami terus berkembang dari hari ke hari semakin lebih baik. Saya berharap pada pertandingan besok para pemain bisa tampil 100%, dan disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Baca Juga: Buruknya Lini Belakang Sebabkan Bhayangkara FC harus Takluk di Kaki PSS Sleman

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: situs resmi PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x