PSS Sleman Gaet Leonard Tupamahu Mantan Bek Tengah Senior Bali United

- 11 Juni 2023, 19:43 WIB
Mantan Bek tengah senior Bali United, Leonard Tupamahu  yang kini mengisi lini pertahanan PSS Sleman
Mantan Bek tengah senior Bali United, Leonard Tupamahu yang kini mengisi lini pertahanan PSS Sleman /Tegar Putra Jaya/Denpasar Update

PORTAL JOGJA – Guna memperkuat lini pertahanan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 manajemen PSS Sleman kembali bergerak di bursa transfer pemain dengan menggaet salah satu bek nasional yakni Leonard Tupamahu.

Pemain kelahiran Jakarta ini secara pengalaman dan jam terbang sudah tidak diragukan lagi. Sebelum bergabung dengan skuad Super Elang Jawa, Ia penah memperkuat Persija Jakarta dan Bali United FC di mana ia meraih dua gelar juara Liga 1.

Leonard mengaku terkesan dengan dukungan PSS Fans terhadap tim PSS. Alasan tersebut membawanya hijrah dari Pulau Dewata menuju tanah Lereng Merapi untuk berkostum PSS.

“Pastinya saya merasa senang dan bangga bisa bergabung bersama tim PSS. Saya tahu PSS punya tim yang bagus dan juga punya basis suporter yang cukup kuat. Saya pikir ini suatu kebanggaan buat saya untuk bisa bergabung bersama tim PSS ini,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi pssleman.id.

Baca Juga: Jemaah Dilarang Masak dan Diminta Tidak Kaitkan Tali Jemuran di Fire Sprinkler Kamar Hotel

Pengalaman panjangnya bermain di kancah sepak bola nasional serta melihat kemampuan pelatih kepala PSS asal Rumania, Ia melihat aspek-aspek potensi besar yang berada di dalam tubuh PSS.

“Dengan skuat yang ada sekarang ini dan gabungan pemain muda dan pemain senior, saya pikir PSS sudah lumayan cukup bagus dan kuat. Apalagi kita juga punya pelatih yang bagus. Dari sisi komposisi pemain ada pemain asing, pemain lokal, serta kombinasi pemain senior- junior. Saya pikir PSS mempunyai tim yang solid dan lengkap untuk berkompetisi ke Liga satu nanti,” jawabnya.

Posisi bek tengah PSS saat ini memiliki empat pemain bernomor punggung 88 di PSS saat ini. Pemain yang memulai karirnya di Persija Jakarta ini juga menyatakan koleganya di pos bek tengah adalah rekan kerja yang saling mendukung untuk PSS sendiri.

“Saya melihatnya bukan soal persaingan, tapi di sini saya datang dengan niat membantu tim. Saya harap bisa bekerja sama, baik dengan pemain junior, pemain asing atau dengan siapapun bisa bekerja sama dengan baik. Bisa mendukung, bisa membantu tim untuk musim ini,” tegasnya.

Baca Juga: Bupati Sleman Komitmen Bangun Infrastruktur Olahraga di 17 Kapanewon

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: pssleman.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x