Masih Ada Lima Pertandingan Terakhir, PSS Sleman Satukan Kekuatan

- 23 Maret 2024, 13:56 WIB
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic /Instagram.com/@pssleman/Instagram/@pssleman

PORTAL JOGJA - Selepas kalah pada laga terakhir lawan Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis 14 Maret 2024 yang lalu membuat posisi PSS Sleman mendekati zona degradasi. Ini membuat sang pelatih Risto Vidakovic akan menyatukan kekuatan hadapi lima pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 Indonesia

"Sudah kita ketahui semua, Tim PSS selalu berjuang lepas dari situasi degradasi dari beberapa musim sebelumnya. Menurut saya kekuatan mental, kemauan, dan keyakinan satu sama lain untuk bersatu, serta percaya satu sama lain adalah hal yang paling penting bagi TIm PSS untuk lepas dari zona degradasi di akhir musim," kata Vidakovic usai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman pada Kamis 21 Maret sore, sebagaimana dikutip dari situs resmi PSS.

Kekompakan serta semangat berjuang secara bersama-sama disebut oleh Coach Risto sebagai faktor penting yang harus ia dan anak asuhnya persiapkan secara sungguh-sungguh guna sisa lima laga yang harus dimainkan itu. Selain itu memulihkan kepercayaan diri jadi hal yang penting.

Baca Juga: Mimpi Buruk bagi PSS Sleman Ternyata Belum Berakhir

“Saya pikir kami harus memulihkan kepercayaan diri dan banyak hal yang harus kami yakini bahwa kami bisa melakukannya. Saya yakin kami akan memulihkan kekuatan dan mendapatkan poin yang diperlukan untuk menyelamatkan PSS,” ujar pelatih asal Serbia itu.

Saat ini Laskar Sembada ini duduk di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 31 poin yang didapatkan dari 29 pertandingan. Perolehan poin sebesar 31 tahun itu ternyata sama dengan poin peringkat ke-16 pada klasemen tersebut. PSS perlu menambah poin bila ingin menaikkan peringkat.

Dari lima pertandingan yang akan dimainkan, jadwal paling dekat adalah versus Madura United pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat 29 Maret 2024 mendatang.

Baca Juga: Sudah 'Move On' dari Persebaya, PSS Sleman Fokus Bertemu PSM

Selain itu masih ada empat agenda lainnya yang harus dilakoni tim kesebelasan kebanggan warga Sleman ini, yaitu bertarung dengan Arema FC, Dewa United, Persik Kediri dan Persib Bandung.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: situs resmi PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x