Indonesia Buka Peluang Kembali Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

- 23 April 2024, 21:44 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kabarkan Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kabarkan Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia. /ANTARA/Maulana Surya/

PORTAL JOGJA - Menyusul hasil kerja yang baik dalam Piala Asia U-23 yaitu masuk dalam babak 8 besar, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Wakil presiden terpilih ini memberikan bocoran, bahwa sudah ada pembicaraan ke arah hal tersebut dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang saat ini masih berada di Qatar. Ia pun meminta media untuk berkomunikasi langsung dengan Erick terkait hal ini.

"Sekali lagi banyak ekosistem sepak bola, fasilitas stadion, apa pun itu, kita sudah sangat mumpuni. Tinggal tunggu event-event saja. Semoga event bola internasional ke depan lebih baik lagi," ujar Gibran di Solo pada Selasa 23 April 2024, sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: FIFA dan 24 Peserta Puas dengan Layanan dan Persiapan Piala Dunia U-17 2023

Menyinggung prestasi timnas sepak bola Indonesia, putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan bahwa Skuad Garuda sudah tidak dapat diremehkan oleh pihak mana pun. Apalagi catatan rekor pada beberapa minggu terakhir sangat baik dan tinggal diteruskan saja.

Gibran juga sudah memperoleh kabar terkini dari Erick Thohir sehubungan dengan perkembangan Timnas U-23 yanga dalam waktu dekat akan bertanding melawan Korea. Diketahui pertandingan melawan tim Korea, bukanlah sesuatu yang mudah.

"Termasuk pemainnya, persiapannya. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik. Ini tinggal dukungan dari warga, doa dari para pecinta sepak bola," katanya.

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo Berlangsung Semarak

Jejak Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Sukses jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Indonesia berambisi pada turnamen dunia lainnya/instagram.com/@pssi
Sukses jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Indonesia berambisi pada turnamen dunia lainnya/instagram.com/@pssi

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA dan laman indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x