Pembukaan Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo Berlangsung Semarak

- 11 November 2023, 00:41 WIB
Suasana upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat 10 November 2023.
Suasana upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat 10 November 2023. / ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/

PORTAL JOGJA - Berhiasakan sorotan cahaya warna-warni dan suguhan video mapping, acara Pembukaan Piala Dunia U 17  di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat 10 November 2023 berlangsung semarak dan megah.

Opening Ceremony yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir ini juga dimeriahkan oleh Aurelie Moeremans dan Wika Salim yang akan bernyanyi di atas panggung berbentuk unik tersebut.

Artis berdarah Indonesia-Belgia, Aurelie Moeremans, berkesempatan mendendangkan medley 'No Comment-Rungkad', diiringi oleh puluhan penari. Sedangkan Wika Salim menyanyikan lagu 'Bersama Garuda (We Are Together)', sebuah lagu tema Timnas Indonesia. Seperti halnya penampilan penyanyi sebelumnya, sejumlah penari juga nampak berkolaborasi dengan Wika Salim. Di akhir acara nampak ada sejumlah kembang api yang dinyalakan.

Kemeriahan acara pembukaan event sepakbola internasional ini tidak bisa dilepaskan dari Wishnutama Kusubandio. Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu adalah sosok kreatif yang ditunjuk Erick Thohir untuk menghadirkan acara pembukaan Piala Dunia U 17 yang semarak dan megah ini.

Baca Juga: Wamenkumham Eddy Hiariej Disebut Tak Tahu-menahu Soal Penetapan Tersangka Oleh KPK

Seperti diketahui Wishnutama adalah sosok di balik kemeriahan dan kemegahan upacara pembukaan Asian Summit 2023, G20 Bali, dan pembukaan Asian Games 2018. Namun untuk momen kali ini di GBT Surabaya ini ia ditantang oleh Ketua PSSI untuk menyuguhkan atraksi yang spektakuler berdurasi delapan sampai sepuluh menit saja.

"Menyiapkan acara pembukaan delapan sampai 10 menit merupakan tantangan. Beda halnya dengan Asian Summit atau G20 waktunya agak longgar. Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya percaya Wisnutama dan timnya bisa menyajikan pembukaan yang membanggakan," kata Erick Thohir pada Kamis 9 November 2023 sebagaimana dikutip Portal Jogja dari ANTARA.

Acara pembukaan ini dilakukan di tengah-tengah dua pertandingan yang digelar pada 10 November 2023. Sebelumnya, pada pukul 16.00 WIB tim Panama akan berlaga melawan tim Maroko. Sedangkan sesudah acara pembukaan, ada laga antara Timnas U-17 Indonesia melawan tim Ekuador.

Diketahui tiket dua pertandingan grup A di Stadion Gelora Bung Tomo yang digelar bersamaan dengan Pembukaan Piala Dunia U 17 ini sudah habis. Ini diketahui dari pernyataaan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atau yang biasa disapa sebagai Cak Eri, pada Kamis 9 November 2023.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah