FIFA dan 24 Peserta Puas dengan Layanan dan Persiapan Piala Dunia U-17 2023

- 9 November 2023, 11:43 WIB
Ketua umum PSSI Erick Thohir (kiri) dengan Presiden FIFA Gianni Infantino (kanan)/Instagram/@erickthohir
Ketua umum PSSI Erick Thohir (kiri) dengan Presiden FIFA Gianni Infantino (kanan)/Instagram/@erickthohir /

PORTAL JOGJA - Pelaksanaan Piala Dunia U- 17 tinggal menghitung hari, yaitu 10 November 2023. Pada Selasa 7 November 2023, seluruh peserta Piala Dunia U-17 2023 dari 24 negara sudah tiba di Indonesia. Tercatat selama berada di Indonesia sampai saat ini, tidak ada komplain dari tim peserta atas layanan dan fasilitas dari tuan rumah.

"Kemarin saya cek juga tidak ada komplain dari tim peserta, semua happy dengan fasilitas hotel, jarak tempuh, lapangan, transportasi, semuanya positif," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat jumpa pers PSSI di Jakarta pada Rabu, 8 November 2023 sebagaimana dikutip PortalJogja dari ANTARA.

Rasa puas dengan segala persiapan tuan rumah juga dikemukakan Fédération Internationale de Football Association (FIFA). Persiapan yang dimaksud adalah upacara pembukaan, kesiapan stadion, acara pendukung, dan lainnya. Pembukaan ajang sepakbola internasional ini akan dilaksanakan pada 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"FIFA happy dengan persiapannya. GBT saya rasa sebagai arena pembukaan, kalian akan lihat pada 10 November mungkin akan surprise," ujar Erick.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga menginfokan bahwa equipment FIFA sudah masuk. Setiap venue dipastikan juga akan ada acara pendukung untuk memeriahkan gelaran ini, mulai dari fanzone, festival musik, gerai UMKM, makanan dan lain-lain.

Baca Juga: Event Hari Ini di Yogyakarta, Jogja Fashion Week 2023 Hadir di JEC

"Semua stadion ada acara pendukung (upacara pembukaan). Di situ ada pameran dari sponsor FIFA, ada makan-makan juga, ada juga musik festival, ada semua. Kita lakukan event di sana karena jeda waktu yang hampir dua jam kita harus isi dengan acara. Saya rasa semua ongoing, tapi kita lihat saja nanti," ucapnya.

Ketua PSSI ini kemudian menjelaskan untuk venue di pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS), pihaknya mengaku akan fokus pada akses dan mengenai infrastruktur terutama rumput. Untuk kesiapan Stadion Manahan, Solo, hingga saat ini berjalan sesuai rencana.

Sementara untuk Stadion Si Jalak Harupat bandung yang sempat mengalami sejumlah kerusakan akibat hujan besar, Erick menyebut bahwa kerusakan tersebut sudah langsung dapat diatasi dengan baik.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x