Berbagi Skor dengan Madura United FC, PSS Perlahan Menjauhi Zona Degradasi

- 30 Maret 2024, 21:45 WIB
Suasana laga PSS Sleman versus Madura United FC  pada Jumat malam 29 Maret 2024 di Stadion Gelora Bangkalan.
Suasana laga PSS Sleman versus Madura United FC pada Jumat malam 29 Maret 2024 di Stadion Gelora Bangkalan. /dok.Liga Indonesia Baru/

PORTAL JOGJA - Menyelesaikan satu dari lima pertandingan yang tersisa, PSS Sleman mendapat hasil 0-0 usai kontra dengan Madura United FC pada Jumat malam 29 Maret 2024 di Stadion Gelora Bangkalan. Namun hasil ini cukup melegakan karena Skuat Elang Jawa perlahan menjauh dari zona degradasi.

Walau berbagi skor bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dengan sama-sama mendapat satu poin, perolehan pada pertandingan tersebut telah menjadikan poin kesebelasan kebanggaan warga Sleman ini berada di peringkat 14, dengan poin menjadi 32.

“Ini tentu satu poin penting untuk PSS. Melihat cara kami bermain pada pertandingan ini, saya optimis kami bisa lepas dari jeratan degradasi di sisa pertandingan berikutnya,” kata Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic pada sesi Post-Match Press Conference, usai pertandingan, di Ruang Jumpa Pers Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Baca Juga: Masih Ada Lima Pertandingan Terakhir, PSS Sleman Satukan Kekuatan

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga menyebut bahwa satu poin yang mampu dicuri dari Madura United itu tentunya dapat menjadi pematah catatan kekalahan secara beruntun dalam tiga laga sebelumnya.

“Kami selalu fight untuk tiap laga dan ini poin penting untuk kami dengan lawan yang sangat sulit. Kami dalam kondisi yang tak mudah karena kami memainkan laga dengan sebelumnya mencatat beberapa kekalahan. Jadi ini adalah laga yang bagus untuk kami,” katanya.

Diketahui bahwa ada sejumlah peluang untuk mencetak gol, tetapi mereka gagal memaksimalkan beberapa peluang di babak kedua. Sekaligus hasil imbang yang didapat saat bertanding di Stadion Gelora Bangkalan itu belum sesuai dengan target kemenangan yang ingin diukir, namun Coach Risto tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

Baca Juga: Mimpi Buruk bagi PSS Sleman Ternyata Belum Berakhir

Tak berbeda dengan sang pelatih, salah satu pemain PSS yang berposisi sebagai bek, yaitu Kevin Gomes, juga bersyukur atas hasil imbang tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Laman resmi PSS Sleman dan Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x