Link Live Streaming MotoGP Perancis: Pembalap Ducati Fransesco Bagnaia Rebut Pole Position

- 15 Mei 2022, 15:59 WIB
Francesco Bagnaia sukses membuat rekor baru saat membalap di Le Mans
Francesco Bagnaia sukses membuat rekor baru saat membalap di Le Mans /Instagram/@pecco63

PORTAL JOGJA - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia mencetak rekor baru di Sirkuit Bugatti Le Mans pada babak kualifikasi MotoGP Perancis dan merebut pole position untuk kedua kalinya secara beruntun musim ini.

Bagnaia menjadi orang ketiga yang memecahkan rekor lap di Le Mans akhir pekan ini, setelah Enea Bastianini dan Johann Zarco memperbaiki catatan lap terbaik sirkuit di daerah Sarthe itu pada FP2 dan FP3.

Bagnaia merebut pole balapan ketujuh di kalender itu dengan catatan 1:30,450 demi mengunguli rekannnya, Jack Miller dengan selisih 0,069 detik dan mempersembahkan finis 1-2 untuk tim Ducati Lenovo.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Minggu 15 Mei 2022: Siaran Langsung Balapan MotoGP Perancis Malam Ini

Aleix Espargaro menjaga tren posisi start baris terdepan Aprilia dengan mengamankan P3 secara beruntun dalam tiga balapan terakhir sejak Portugal, seperti dilansir dari Antara.

Pemuncak klasemen sementara, sekaligus tuan rumah, Fabio Quartararo akan mengawali serangan dari posisi 4, di belakang polesitter.

Sang pebalap Yamaha akan ditemani Enea Bastianini (Gresini) dan kompatriot senegaranya, Johann Zarco di baris kedua.

Duet Suzuki, yang timnya akan mundur pada akhir musim ini, Joan Mir dan Alex Rins bakal start dari P7 dan P8 di depan Jorge Martin dan Marc Marquez yang melengkapi posisi sepuluh besar.

Quartararo menuju balapan ketujuh di kalender sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 89 poin, unggul tujuh poin dari Aleix Espargaro.

Enea Bastianini dan Alex Rins mengumpulkan 69 poin di empat besar diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Joan Mir yang masing-masing mengumpulkan 56 poin.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x