Lengkap! Jadwal Pertandingan Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020

- 22 Juli 2021, 09:55 WIB
Logo Olimpiade.
Logo Olimpiade. /Foto : Unsplash/Kyle Dias/

PORTAL JOGJA - Rangkaian fase grup sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada hari ini, Kamis, 22 Juli 2021. Berdasarkan jadwal Olimpiade Tokyo 2020, matchday pertama fase grup sepak bola putra akan menyajikan delapan laga yang tersebar di empat stadion berbeda.

Logo Olimpiade di London /unsplash.com/Kyle Dias

Adapun salah satu laga yang paling layak dinantikan adalah duel timnas Brasil vs Jerman. Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, Brasil dan Jerman bersaing di Grup D bersama Pantai Gading dan Arab Saudi.

Untuk sepak bola, ada beberapa aturan khusus di Olimpiade. Setiap negara memainkan tim U-23 [lahir pada atau setelah 1 Januari 1997]. Hanya tiga pemain senior yang bisa didaftarkan dan posisinya bebas.

Baca Juga: Jordan Henderson Akan Tinggalkan Liverpool?

Peraturan Olimpiade memang mengizinkan setiap tim untuk menyertakan maksimal tiga pemain di atas batas usia (23 tahun). Dalam memanfaatkan hal tersebut, Brasil membawa Dani Alves (38), Aderbar Melo dos Santos Neto (31), dan Diego Carlos (28).

Selain Brasil vs Jerman, jadwal matchday pertama fase grup sepak bola putra Olimpiade juga memuat pertandingan yang melibatkan sejumlah negara besar seperti Spanyol, Argentina, dan Perancis.

Spanyol yang tergabung di Grup C akan menghadapi Mesir, sedangkan Argentina dari grup yang sama dijadwalkan bersua Australia.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, ada 16 negara yang ambil bagian pada putaran final. Nantinya, 16 negara itu akan dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup terdiri dari empat negara.

Baca Juga: David Alaba Diperkenalkan Real Madrid, akan Kenakan Jersey Nomer 4 Milik Sergio Ramos

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x