Presiden Lepas Kontingen Indonesia, 28 Atlit Siap Berlaga di Olimpiade Tokyo

- 8 Juli 2021, 12:17 WIB
Pelepasan secara resmi kontingen Indonesia ke ajang Olimpiade Tokyo.
Pelepasan secara resmi kontingen Indonesia ke ajang Olimpiade Tokyo. /Foto : tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/

PORTAL JOGJA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini Kamis 8 Juli 2021 melepas secara resmi kontingen Indonesia yang akan berangkat ke ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Pelepasan dilakukan secara virtual dilaksanakan di halaman Istana Presiden dan ditayangkan secara live melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Kontingen yang terdiri dari 28 atlit dan 17 official ini akan berangkat untuk mengikuti Olimpiade Tokyo yang digelar tanggal 23 Juli 2021 hingga 10 Agustus 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dalam laporannya menyatakan, semua atlit yang akan bertanding telah divaksin pada 26 Februari 2021. Begitu juga untuk official dan tanaga pendamping, sudah menjalani naksinasi.

Baca Juga: Inggris Melenggang Ke Babak Final Euro 2020 Setelah Kalahkan Denmark 2-1

Menpora juga menyatakan, pada awalnya Indonesia hanya akan mengirimkan 22 atlit, namun akhirnya dipastikan bisa pihak, bisa memberangkatkan 28 atlit  Para atlit akan berlaga di cabang olah raga atletik, panahan, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang dan selancar.

Sementara itu Presiden Jokowi menegaskan, rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada kontingen Indonesia yang akan bertanding. Untuk itu presiden meminta para atlet agar fokus pada pertandingan.

“Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara saudara-saudara akan menjadi prestasi Indonesia,” tegas presiden mengingatkan. “Rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke tanah air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Hari Terburuk Sydney Sepanjang Tahun 2021 Ketika Wabah Covid-19 Varian Delta Menyerang

Presiden Jokowi pun wanti-wanti pada atlet yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo. “Mulai hari ini hingga puncak pertandingan, jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi,” pesan presiden.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah