Kabar Gembira! Alumni Prakerja Dapat Bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah untuk Wirausaha

- 6 Maret 2021, 06:40 WIB
Ilustrasi salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yakni usaha kecil penjualan kopi yang tengah naik ddaun atau ngetren di Yogyakarta
Ilustrasi salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yakni usaha kecil penjualan kopi yang tengah naik ddaun atau ngetren di Yogyakarta /Bagus Kurniawan/Portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Ada kabar gembira bagi alumni Kartu Prakerja. Pemerintah memberikan kredit usaha rakyat (KUR) supermikro kepada alumni program Kartu Prakerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) yang saat ini telah berhasil menjadi wirausaha.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin menyatakan bahwa program ini merupakan keberlanjutan bagi alumni Kartu Prakerja yang berwirausaha dan ingin naik kelas tidak hanya mikro, tetapi juga kecil dan menengah.

Baca Juga: Aktris Rosamund Kwan Di-Bully Karena Foto Tanpa Make Up, Aktris Berusia 58 Tahun Ini Dibela Netizen

Baca Juga: Tanggapan Moeldoko Terpilih Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB, Saya Terima, Terima Kasih

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan,” kata Rudy Salahuddin di Jakarta, Jumat 5 Maret 2021.

Berdasarkan data Kemenko Perekonomian menunjukkan bahwa hingga 7 Desember 2020 terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi program Kartu Prakerja yang berasal dari 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: SBY Sebut Persyaratan untuk KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Sumut Gagal, Tidak Sah dan Ilegal

Baca Juga: SBY Mengaku Bersalah Pernah Beri Kepercayaan Pada Moeldoko Saat Jabat Presiden

Sementara itu, dari batch satu sampai 11 telah ada 5,98 juta orang yang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja dengan 5,23 juta orang di antaranya sudah menerima insentif.

Berdasarkan informasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja terdapat kurang lebih 19.500 alumnus yang menyatakan diri sebagai wirausaha.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x