Jonatan Christie Mengukir Prestasi, Juarai Tunggal Putra All England 2024

- 17 Maret 2024, 21:31 WIB
Pebulutangkis andalan Indonesia Jonatan Christie sukses menjadi juara All England 2024 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, dalam partai All Indonesian Final, 21-15, 21-14.
Pebulutangkis andalan Indonesia Jonatan Christie sukses menjadi juara All England 2024 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, dalam partai All Indonesian Final, 21-15, 21-14. /Antara/PP PBSI/

PORTAL JOGJA – Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie akhirnya mampu mengukir prestasi setelah memenangkan tunggal putra All England 2024 di babak all Indonesian Final melawan Anthony Ginting.

Pertandingan yang semula diperkirakan akan berlangsung alot, bahkan hanya berlangsung selama 53 menit saja dengan 2 game yang dimenangkan Jonatan Christie.

Usai memenangkan pertandingan, Jojo sempat menyatakan bahwa all Indonesian Final merupakan mimpi yang jadi nyata dan menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Baca Juga: Pengin Mudik Gratis? PLN Sediakan Kuota untuk 10 Ribu Pemudik Gratis

Seperti diketahui, all Indonesian final untuk tunggal putra All England pernah diraih Indonesia pada 30 tahun silam dimana kala itu pebulutangkis Hariyanto Arbi melawan Ardy B Wiranata dan dimenangkan oleh Hariyanto Arbi.

Saat pertandingan final Jonatan Christie vs Anthony Ginting, terlihat Ginting beberapa kali melakukan kesalahan. Pertandingan berakhir dengan skor 15-21 dan 14-21 untuk kemenangan Jojo.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun Instagramnya menyebut, kemenangan Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang menempati posisi runner up adalah untuk Indonesia.

Baca Juga: Hingga 3 Hari Kedepan, DIY Waspadai Potensi Bencana hidrometeorologi Akibat Cuaca

Sebelum bertemu dengan Ginting, Jojo terlebih dahulu harus berhadapan dengan Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dengan skor 21-4, 21-15, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dengan rubber set 21-19, 18-21, 21-13, melawan Shi Yu Qi (China) di babak perempat final yang kemudian menyerah di game kedua dan menang atas Lakshya Sen (India) di babak semi final dengan skor 21-12, 10-21, 21-15.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x