Jonatan Christie Tantang Anthony Ginting di Final Tunggal Putra All England 2024, Siapa Bakal Jadi Jawara?

- 17 Maret 2024, 08:28 WIB
Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan bertemu dalam laga final  tunggal putra All England 2024, wujudkan mimpi all Indonesian final
Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan bertemu dalam laga final tunggal putra All England 2024, wujudkan mimpi all Indonesian final /kolase dari PBSI/

PORTAL JOGJA – Harapan masyarakat Indonesia untuk menyaksikan all Indonesian Final dalam kompetisi All England 2024 akhirnya menjadi kenyataan.

Setelah berhasil menggulung pemain India Lakshya Sen, Jonatan Chirstie dipastikan akan menantanga Anthony Sinisuka Ginting pada babak final yang akan berlangsung hari ini Minggu 17 Maret 2024.

Jonathan Christie memenangkan pertandingan di babak semi final melalui rubber game dengan skor 21-12, 10-21 dan 21-15.

Baca Juga: Sinopsis Film Rogue, Megan Fox Menjalankan Misi Pembebasan Sandera

Dilansir dari laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jonatan Christie mengaku keberhasilannya lolos ke babak final tidak diraih dengan mudah. Sen, menurut Jonatan bermain bagus pada gim kedua dengan permainan cepat dan kurang dapat ia antisipasi.

Jojo pun lantas mengubah permainan dengan bertahan dan tak mau terpancing permainan cepat Sen hingga ia berhasil mengunci kemenangan dan memastikan all Indonesian final untuk kategori tunggal putra.

Keberhasilan ini menurut Jojo berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan pada dirinya, Ginting, tim tunggal putra dan tim Indonesia. 

Baca Juga: Soal Naturalisasi Tiga Pemain Asing, Pemerintah Diminta Percepat Pengesahannya

“Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan yang naik turun tapi kita selalu berusaha semaksimal mungkin, kekurangan apa kita perbaiki, kita bangun kemistri dan kita coba lebih solid,” ujarnya seperti dikutip Portal Jogja dari laman PBSI.

Terkait peluang menjadi jawara All England,  keduanya tentu memiliki peluang sama, meski untuk peringkat di BWF, saat ini nama Anthony Sinisuka Ginting berada di peringkat 5 dunia, sedang Jonathan Christia berada di peringkat 9 dunia. Yang pasti, prestasi mereka dalam turnamen BMF Super 1000 ini akan mendorong peringkat mereka naik.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x