Ginting Melesat ke Babak Final All England 2024, Setelah 22 Tahun Tunggal Putra Indonesia Absen

- 16 Maret 2024, 20:44 WIB
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak Final All England 2024
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak Final All England 2024 /PBSI

PORTAL JOGJA – Anthony Sinisuka Ginting akhirnya lolos ke babak final All England 2024 setelah hari ini Sabtu 16 Maret 2024 berhasil menundukkan pemain Perancis Christo Popov melalui rubber game.

Kemenangan Ginting ini menjadi istimewa karena akhirnya pemain tunggal putra Indonesia berhasil lolos hingga babak final All England setelah 22 tahun absen menjuarai ataupun masuk babak final.

“Setelah 22 tahun, tunggal putra INDONESIA kembali ke FINAL turnamen legendaris All England. Dia adalah ANTHONY SINISUKA GINTING!!! ????????????,” begitu unggahan akun Instagram Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca Juga: Aurel Hermansyah Komentari Garansi Tepat Waktu Saat Pandu Shopee Live

Pada game pertama Ginting sempat memimpin, namun kemudian berhasil diungguli oleh Popov. Kejar mengejar skor sempat terjadi, hingga akhirnya babak pertama dimenangkan Popov dengan skor 19-21.

Sementara di babak kedua Ginting berhasil menang cukup mudah dengan skor 21-5. Dan di babak ketiga Ginting mengunci Popov dengan skor 21-11.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal All England Open 2024 setelah menghentikan langkah unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, pada pertarungan ketat di partai delapan besar, Sabtu WIB.

Baca Juga: Antisipasi Brandu, Raperda Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan Digulirkan

Sebelumnya pada perempat final Ginting berhasil menyisihkan pemain Denmark Axelsen melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 dalam tempo 1 jam 9 menit pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Indonesia masih berharap, Jonatan Christie yang juga lolos babak semifinal dapat mengikuti langkah Ginting ke babak final sehingga menjadi All Indonesian Final.***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x