Jonatan Christie Sebut, Debutnya di Olimpiade Tokyo Ia Persembahkan Untuk Almarhum Kakaknya

- 25 Juli 2021, 18:40 WIB
Jonatan Christie di makam kakaknya, Ivan Christie.
Jonatan Christie di makam kakaknya, Ivan Christie. /Foto : Instagram @jonatanchristieofficial/

PORTAL JOGJA – Atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie menyebut, debutnya di Olimpiade Tokyo ia dedikasikan untuk almarhum kakaknya Ivan Christie yang meninggal pada 3 Februari 2021 silam. Ivan meninggal karena Covid-19.

Seperti ditulis dalam laman Olympics, Jojo mengisahkan, saat ia bertanding pada kejuaraan Thailand Open Februari silam, keluarganya tertular Covid-19. Sehingga saat Jojo pulang ke Indonesia ia memutuskan mengambil cuti dan merawat kakak dan kedua orang tuanya yang dirawat di rumah sakit.

Malang, Ivan Christie tak tertolong. Hingga seminggu Jonathan memutuskan untuk menyembunyikan kabar duka itu dari orangtuanya.

Baca Juga: Pita Toufatofua, Atlet Asal Tonga Mencuri Perhatian Publik Saat Pembukaan Olimpiade Tokyo

“Saya menyimpannya sendiri. Setelah ayah dan ibu saya baik lagi, maka saya harus memberi tahu mereka. Tentu saja, ibu saya terus menangis,” ungkap Jonatan seperti dikutip Olympics .

Untuk itulah, Jonatan yang merupakan unggulan ketujuh itu berharap  bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk mengenang sang kakak.   

Juara Asian Games 2018 ini mengaku mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya yang kini telah sehat kembali.

Jonatan Christie telah berhasil mengalahkan Aram Mahmoud pada Sabtu 24 Juli 2021 kemarin yang berlangsung di di Musashino Forest Sport Plaza. Jojo menang dua set langsung, 21-8, 21-14. ***

Editor: Siti Baruni

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x