Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo! Atlet Angkat Besi Windy Cantika Aisah Raih Perunggu

- 24 Juli 2021, 13:48 WIB
Unggahan Kemenpora mengabarkan keberhasilan Windy Cantika Aisah raih perunggu di Olimpiade Tokyo.
Unggahan Kemenpora mengabarkan keberhasilan Windy Cantika Aisah raih perunggu di Olimpiade Tokyo. /Foto : tangkapan layar Instagram @kemenpora/

PORTAL JOGJA - Indonesia berhasil mengantongi medali pertama dalam kancah Olimpiade Tokyo yang baru resmi dibuka pada Jum'at malam tadi.

Atlet angkat besi perempuan Windy Cantika Aisah sukses meraih medali perunggu pada cabang olah raga angkat besi dengan total angkatan 194 kilogram.

Dilansir dari akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga @kemenpora, Windy Cantika Aisah berhasil mengumpulkan total angkatan 194 kilogram dari Snatch 84 kilogram dan Clean and Jerk 110 kilogram.

Baca Juga: Pita Toufatofua, Atlet Asal Tonga Mencuri Perhatian Publik Saat Pembukaan Olimpiade Tokyo

"SELAMAT! Medali Pertama Indonesia diraih oleh lifter muda Windy Cantika Aisah @windycantika11 yang berhasil memperoleh Medali Perunggu pada cabang olahraga Angkat Besi dengan total angkatan 194kg (Snatch 84kg, Clean and Jerk 110kg)," tulis akun Kemenpora sembari menambahkan hastag kabar olimpiade, kemenpora dan pemuda maju olah raga jaya.

Kontingen Indonesia untuk cabang olah raga panahan sendiri mengirimkan 5 orang atlet. Selain Windy Cantika Aisah, juga atlet Eko Yuli Irawan, Deni, Rahmat Erwin Abdullah, dan Nurul Akmal.***

 

Editor: Siti Baruni

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x