Olimpiade Tokyo: Para Peselancar Siap Memulai Pertandingan Pertama di Pantai Selancar Tsurigasaki

- 24 Juli 2021, 14:50 WIB
Cabang olahraga surfing mulai berlaga di Olimpiade Tokyo.
Cabang olahraga surfing mulai berlaga di Olimpiade Tokyo. /Foto : Reuters/Lisi Niesner /

PORTAL JOGJA - Untuk pertama kalinya cabang olah raga surfing atau selancar dipertandingkan di kancah Olimpiade yang tengah berlangsung di Tokyo Jepang.

Reuters menuliskan,para peselancar dunia telah menunggu cukup lama hingga surfing bisa masuk dalam Olimpiade.

Peselancar Amerika, Caroline Marks menyatakan, kampanye untuk memasukkan olahraga ini ke dalam Olimpiade telah berlangsung jauh sebelum peselancar berusia 19 tahun itu lahir.

Caroline Marks dan rekan-rekan peselancarnya berharap ombak besar yang mereka butuhkan untuk menampilkan olahraga terbaik mereka di Pantai Selancar Tsurigasaki.

"Saya sangat bersemangat," kata pemain dari Selandia Baru, Billy Stairmand, kepada Reuters setelah sesi latihan terakhirnya di pantai. "Kami telah mencapai banyak hal, hanya menjadi bagian dari keseluruhan perjalanan Olimpiade. Bagi saya, ini sangat menarik. Saya suka nama besar, kompetisi yang lebih besar, saya merasa ini memunculkan peselancar yang lebih baik dalam diri saya," tambahnya.

Baca Juga: Harry Kane Gabung Man City dengan Gaji Fantastis

Terkenal karena sikap santai dan persahabatan mereka di sirkuit, anggota komunitas selancar menikmati momen Olimpiade mereka saat mereka mengenakan warna negara mereka.

"Ini sangat besar. Begitu Fernando mengatakan bahwa selancar akan masuk Olimpiade, saya tahu saya memiliki kesempatan untuk lolos," kata atlet Manuel Selman kepada Reuters, merujuk pada presiden Asosiasi Selancar Internasional, Fernando Aguerre.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili Chili dan Amerika Latin. Ini terasa seperti acara terbesar yang pernah ada. Panitia penyelenggara luar biasa, kami memiliki semua yang dibutuhkan seorang atlet di sebuah acara," ucapnya.

Ramzi Boukhiam diberi kehormatan membawa bendera Maroko pada upacara pembukaan hari Jumat, 23 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah