Olimpiade Tokyo: Indonesia Kalahkan Amerika Serikat di Eliminasi Perdelapan Cabang Panahan

- 24 Juli 2021, 13:54 WIB
Diananda Choirunisa bersama Riau Salsabila berhasil kalahkan Amerika Serikat di babak seperdelapan cabang panahan Olimpiade Tokyo.
Diananda Choirunisa bersama Riau Salsabila berhasil kalahkan Amerika Serikat di babak seperdelapan cabang panahan Olimpiade Tokyo. /Foto : Instagram @dianandach/

PORTAL JOGJA - Secara mengejutkan, Indonesia berhasil mengalahkan Amerika Serikat di  tim campuran pada cabang panahan Olimpiade Tokyo yang berlangsung pada hari Sabtu, 24 Juli 2021. Kemenangan Indonesia itu menghancurkan harapan pasangan peringkat ke-8 dari Amerika tersebut.

Pasangan Indonesia Diananda Choirunisa dan Riau Salsabilla, peringkat 36 dunia yang memimpin pertandingan dan kini melaju ke babak berikutnya untuk menghadapi Turki di perempat final, menjelang final di kemudian hari.

"Jujur, saya sangat terkejut, seperti saya benar-benar mengharapkan kami untuk memenangkan medali hari ini," kata peringkat 1 dunia Brady Ellison setelah kalah dari Indonesia di eliminasi 1/8.

Baca Juga: Harry Kane Gabung Man City dengan Gaji Fantastis

Rekannya, Mackenzie Brown, mengatakan itu membuat frustrasi untuk bersaing tanpa penonton yang hadir. 

"Itu seharusnya besar dan membuat Anda merinding setiap kali Anda berjalan ke suatu tempat. Dan kami di sini sendirian. Anda tahu, kami memiliki rekan satu tim kami, tetapi tidak ada seorang pun di sini," kata Mackenzie Brown.

"Ini mengecewakan. Bekerja selama lima tahun untuk Olimpiade dan kemudian tidak memiliki penonton sama sekali sedikit membuat frustrasi." imbuhnya

Dilansir dari Reuters, acara tim campuran adalah tambahan baru untuk program Olimpiade yang menampilkan pasangan atlet, satu wanita dan satu pria, dari negara yang sama. Mereka bersaing satu lawan satu dalam matchplay sistem set yang mirip dengan acara tim.

Baca Juga: Pogba Menolak Tawaran Perpanjang Kontrak di Man United, Wijnaldum Goda ke PSG

Tidak ada penggemar yang diizinkan masuk ke venue Tokyo karena protokol virus corona, jadi para pemanah hanya memiliki rekan satu tim untuk menyemangati mereka. "Buatlah kebisingan untuk Tim USA," kata seorang penyiar game melalui pengeras suara, untuk merespon tanpa suara.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah