Jelang Final Euro 2020, Ratu Elizabeth Berikan Dukungan Moral Pada Timnas Inggris

- 11 Juli 2021, 11:21 WIB
Surat Ratu Elizabeth II untuk Gareth Southgate.
Surat Ratu Elizabeth II untuk Gareth Southgate. /Foto : tangkapan layar Instagram @england/

PORTAL JOGJA – Menjelang laga Final Euro 2020 yang akan berlangsung Senin 12 Juli 2021 dini hari di stadion Wembley Londong, dukungan untuk Timnas Inggris terus mengalir. Tak terkecuali Ratu Elizabeth II.

Ratu kerajaan Inggris itu mengirimkan surat kepada pelatih dan manager Timnas Inggris Gareth Southgate. Ratu Elizabeth mengucapkan selamat pada Southgate dan juga timnas Inggris karena berhasil lolos hingga final Euro 2020.

“Saya ingin mengirimkan ucapan selamat saya dan keluarga saya kepada Anda semua karena mencapai final Kejuaraan Eropa,” tulis Ratu Elizabeth dalam surat resminya tersebut.

Baca Juga: Gol Tunggal Di Maria Bawa Argentina Juara Copa America, Kalahkan Brazil 1-0

Sang Ratu juga mengapressiasi semangat, komitmen dan kebanggaan timnas Inggris, serta berharap semoga Inggris beruntung pana final Euro 2020.

“Harapan baik saya untuk besok bahwa sejarah tidak hanya mencatat kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan bersama. yang telah Anda lakukan,” begitu dipesankan oleh Ratu Elizabeth.

Seperti diunggah melalui akun media sosial Kerajaan Inggris, dalam suratnya untuk Southgate dan Timnas Inggris tersebut, Ratu Elizabeth juga mengungkapkan kenangan 55 tahun lalu, saat Inggris berhasil memenangkan Piala Dunia.

Baca Juga: Bursa Transfer 2021: Kabar Kontrak Lionel Messi Hingga Renato Sanches Segera Merapat ke Liverpool

“55 tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen sepak bola internasional besar,” tulis Ratu Elizabeth.

The Three Lions akan menghadapi Italia dalam babak final Euro 2020. Jika Inggris berhasil memenangkannya, maka itu akan menjadi kemenangan pertama Inggris sejak terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada tahun 1966.***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x