Gol Harry Kane Antar Inggris Melaju ke Final Euro 2020 Hadapi Italia

- 8 Juli 2021, 05:45 WIB
Tendangan Penalti Harry Kane antar Inggris melaju ke Final Euro 2020 hadapi Italia
Tendangan Penalti Harry Kane antar Inggris melaju ke Final Euro 2020 hadapi Italia /Twitter/@England/

PORTAL JOGJA - Kapten Inggris Harry Kane mencetak gol kemenangan pada  babak perpanjangan waktu, saat The Three Lions menumbangkan Denmark 2-1 dalam semifinal Euro 2020.

Dalam laga yang dilangsungkan di stadion Wembley pada Kamis dinihari tersebut, Inggris akhirnya melaju ke babak final Euro 2020 di mana mereka akan menghadapi Italia.

Denmark sebelumnya memimpin lebih awal pada menit ke-30 ketika Mikkel Damsgaard yang mengejutkan pendukung Inggris dengan tendangan bebas spektakuler dari jarak 25 meter yang melesat ke dalam gawang.

Baca Juga: Bioskop TransTV Malam Ini Kamis 8 Juli 2021: Ada Aksi Vin Diesel dalam XXX: Return of Xander Cage

Namun sembilan menit kemudian Inggris berhasil menyamakan kedudukan ketika umpan cerdas Harry Kane memungkinkan Bukayo Saka yang berada di belakang pertahanan Denmark mengirim bola mendatarnya dan ditepis ke gawangnya sendiri oleh Simon Kjaer.

Setelah babak kedua berjalan tanpa gol, Inggris mengamankan tempat di final turnamen pertama mereka sejak 1966 ketika Raheem Sterling dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Joakim Maehle.

Harry Kane yang maju sebagai algojo melakukan tendangan keras sempat ditepis oleh kiper Denmark Kasper Schmeichel, namun kapten Inggris ini meyambar lagi bola rebound tersebut dan membuat Inggris unggil dan keluar sebagai pemenang. 

Baca Juga: Inggris Melenggang Ke Babak Final Euro 2020 Setelah Kalahkan Denmark 2-1

Dalam laga final yang akan digelar pada Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB, Inggris akan menghadapi tim kuat Italia yang mencatat rekor 33 tak terkalahkan hingga babak semifinal kemarin.

Dalam laga final yang akan digelar di stadion Wembley Inggris akan kembali berlaga di final turnamen besar dimana sebelumnya Inggris pernah menjuarai piala Dunia tahun 1966 saat menumbangkan Jerman Barat 4-2.*** 

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x