Jamie Carragher Prediksi Final Euro 2020 Inggris vs Italia : Akan Melalui Drama Adu Penalti

- 9 Juli 2021, 06:15 WIB
Inggris menaklukkan Denmark dan melaju ke final Euro 2020 dalam laga kontroversial.
Inggris menaklukkan Denmark dan melaju ke final Euro 2020 dalam laga kontroversial. /Foto: Reuters/ Laurence Griffiths/

PORTAL JOGJA - Tim nasional Inggris akan menjalani laga final Euro 2020 menghadapi Italia di stadion Wembley pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin 12 Juli 2021 dinihari WIB, usai mengalahkan Denmark melalui babak perpanjangan waktu.

Gol bunuh diri Simon Kjaer membawa Inggris menyamakan kedudukan di babak pertama setelah tendangan bebas fantastis Mikkel Damsgaard sempat membuat Denmark unggul.

Pendukung Inggris bersorak gembira setelah Harry Kane akhirnya menjebol gawang Denmark melalui titik putih. Sedangkan Italia mencapai final usai meraih kemenangan melalui drama adu penalti atas Spanyol.

Baca Juga: Copa America: Final Argentina vs Brazil, Waktu Tepay Messi Rebut Gelar

Mantan pemain timnas Inggris dan komentator Jamie Carragher mendukung Inggris untuk bisa mengalahkan Italia dalam laga paling dramatis dan dinobatkan sebagai juara Eropa untuk pertama kalinya.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat, Saya pikir itu mungkin harus melalui adu penalti dan Inggris keluar sebagai pemenang, kata Carragher kepada Sky Sports."

“Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam adu penalti, jadi jangan biarkan itu sia-sia! Saya tidak berpikir akan ada terlalu banyak gol dalam pertandingan. Italia sangat kuat dalam bertahan, begitu juga Inggris. Saya pikir itu akan menjadi 1-1 dan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti," kata mantan bek The Three Lions tersebut

"Saya pikir ini final yang tepat. Saya pikir mereka adalah dua tim paling impresif di kompetisi ini dan pemenang mengambil semuanya pada hari Minggu," tambahnya.

Sebagai catatan Inggris akan menghadapi menghadapi tim kuat Italia yang mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di semi-final, dan Belgia di perempat final. 

Inggris sendiri melangkah ke semifinal usai mengalahkan Denmark di semifinal dan Ukraina di perempat final.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Mirror Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x