Copa America: Final Argentina vs Brazil, Waktu Tepay Messi Rebut Gelar

- 9 Juli 2021, 06:02 WIB
Bintang Argentina Lionel Messi terlibat insiden kecil dengan Yerry Mina di pertandingan babak semifinal Copa America 2021
Bintang Argentina Lionel Messi terlibat insiden kecil dengan Yerry Mina di pertandingan babak semifinal Copa America 2021 /Instagram/@copaamerica

PORTAL JOGJA - Brazil akan bertemu dengan Arganetina di final Copa America. Hal ini merupakan laga menarik karena dua raksasa sepak bola bertemu di laga internasional di Amerika Latin itu.

Brazil maju ke fnal usai mengalahkan Peru 1-0 di semifinal. Sedangkan Agrentina mengalahkan Kolombia melalui adu penalti.

Di timnas Brazil ada Neymar sebagai pemain bintangnya. Sedangkan di Argentina ada Lionel Messi.

Pertandingan Brazil melawan Argentina selalu ada banyak pertanyaan menarik tetapi yang paling menonjol menjelang final Copa America Sabtu ini di Rio de Janeiro adalah bisakah Lionel Messi akhirnya menjuarai turnamen internasional pertamanya?

Baca Juga: Bursa Transfer 2021: Kabar Kontrak Lionel Messi Hingga Renato Sanches Segera Merapat ke Liverpool

Pemain Barcelona ini sudah memenangkan setiap penghargaan yang ada pada level klub dan individu serta luas dianggap sebagai pemain terhebat abad ke-21. Messi juga calon kuat, bersama Pele dan Diego Maradona, sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Tetapi dia tidak pernah mengangkat trofi apa pun bersama Argentina. Kini pertanyaan untuk pemain berusia 34 tahun itu adalah jika tidak sekarang, kapan lagi?

"Messi tinggal punya dua kesempatan," kata Tostao, juara Piala Dunia bersama Brazil pada 1970. "Dia punya Copa dan Piala Dunia (2022) tetapi Piala Dunia sulit."

Tak ada favorit kuat untuk pertandingan Sabtu ini di stadion Maracana. Meskipun Brazil menggenggam catatan sedikit lebih baik selama empat pekan terakhir dan mereka diuntungkan oleh status tuan rumah.

Baca Juga: Aktivis Gelanggang Mahasiswa UGM Buat Peti Jenazah untuk Bantul Warga Meninggal Akibat Covid-19 di Yogyakarta

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x