Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Disiarkan Senin 12 Juli 2021 Berikut Preview dan Prediksi Susunan Pemain

- 10 Juli 2021, 10:09 WIB
Italia dan Inggris bentrok di final Euro 2020.
Italia dan Inggris bentrok di final Euro 2020. /uefa

PORTAL JOGJA - Para pemain dan penggemar timnas Inggris saat ini tengah menikmati fakta bahwa mereka telah mencapai final Euro 2020, tetapi manajer Gareth Southgate mengingatkan bahwa masih ada satu rintangan besar yang harus dihadapi. 

Rintangan yang dihadapi Inggris di Wembley pada Minggu malam atau Senin dinihari nanti adalah tim Italia asuhan Roberto Mancini, yang tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan.

Azzurri telah berubah dari tim yang gagal lolos Piala Dunia FIFA 2018 dan menjadi tim tangguh yang maju ke final Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini  tidak pernah kalah sejak September 2018, dan jika mereka memperpanjang rekor menakjubkan menjadi 34 pertandingan, artinya Italia akan dinobatkan sebagai juara Eropa 2020.

Baca Juga: Final Euro 2020 Inggris vs Italia di Tengah Ancaman Varian Baru Virus Corona

Menggambarkan Italia sebagai tim yang fantastis, Southgate mengetahui besarnya tugas yang harus diemban oleh pasukannya jika mereka ingin memenangkan trofi besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1966.

Namun, Southgate sangat senang dan bangga dengan Inggris serta para pemainnya selama mengikuti ajang Euro 2020 hingga mencapai putaran final yang akan digelar pada hari Minggu malam nanti.

Kapten Harry Kane, yang mencetak gol kemenangan perpanjangan waktu melawan Denmark di semifinal, mengatakan “Kami sampai di sana itu yang terpenting. Kami tampil dengan sangat baik dan kami berada di final di kandang. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Italia. Kami memiliki turnamen yang hebat sejauh ini. Satu pertandingan lagi untuk dimainkan di kandang.”

Pemain sayap Federico Bernardeschi telah mengungkapkan bahwa ketika Mancini mengambil alih sebagai pelatih kepala pada tahun 2018 dia adalah satu-satunya orang yang percaya bahwa Italia bisa mencapai final Euro, sepeti dikutip dari London Evening Standard.

“Hanya ada orang gila tiga tahun lalu yang mengatakan bahwa kami bisa mencapai titik ini dan itu adalah Mancini. Dia selalu percaya pada kami, dia selalu membawa antusiasme kepada semua orang. Ketika dia mengatakan bahwa kami adalah skuat yang terdiri dari 26 pemain, itu adalah kebenarannya, karena kami adalah grup yang luar biasa,” kata Bernardeschi.

Setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di semifinal di Wembley, Italia akan kembali ke stadion nasional Inggris dengan penuh percaya diri untuk memenangkan Kejuaraan Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: mirror.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x