Pembagian Makanan di Turki, Tanda Meningkatnya Kemiskinan di Negara Presiden Erdogan

- 20 April 2021, 15:15 WIB
 Gambaran di media sosial mengenai pembagian makanan kepada warga Turki dari truk
Gambaran di media sosial mengenai pembagian makanan kepada warga Turki dari truk /Bagus Kurniawan/Twitter

PORTAL JOGJA - Pemerintah Turki baru-baru ini mulai membagikan kentang dan bawang bombay kepada orang-orang yang membutuhkan, di beberapa provinsi termiskin di Turki.

Foto dan video yang tersebar di media sosial menunjukkan, puluhan warga Turki berebut mendapatkan makanan tersebut secara gratis dari truk-truk yang membawanya ke kawasan penduduk.

Banyaknya orang juga membuat sayuran jatuh dan terinjak di tanah. Membuat orang bahkan mengambil kentang yang tercecer di tanah.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Posko THR 2021 Mulai Beroperasi, Pastikan THR Keagamaan Benar-Benar Dibayarkan

Baca Juga: Ramalan Jayabaya, Menebak Pengganti Presiden Jokowi Setelah 2024, Notonegoro, Kali Ini Urutan Ga dan Go

“Gambaran orang banyak yang berkumpul untuk mendapatkan kentang dan bawang gratis, sebagai satu-satunya sumber makanan mereka, telah menjadi gambaran paling jelas dari ekonomi Turki saat ini,” ujar Serkan Ozcan, seorang ekonom dan anggota pendiri Partai Masa Depan kepada Arab News dan dikutip Portaljogja.com.

Berdasarkan alokasi, mereka yang termasuk kategori membutuhkan bantuan pangan akan menerima 10 kg bawang merah dan 20 kg kentang secara gratis dari pemerintah.

Turki baru-baru ini mendapat tambahan 250.000 orang pengangguran dengan total keseluruhan pengangguran menjadi 4,23 juta orang pada Februari 2021.

Baca Juga: Emas Antam Naik, Emas UBS Turun di Pegadaian Hari Ini Selasa 20 April 2021

Baca Juga: Gunung Merapi Hari Ini Kembali Bergolak, Sudah Beberapa Kali Luncurkan Awan Panas Guguran, Terjauh Hingga 1,5

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Arab Daily


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X