Ini Bantuan yang akan Berakhir di Bulan Desember, Cek Segera, Jangan Sampai Hangus!

- 9 Desember 2020, 08:49 WIB
Ilustrasi uang, ilustrasi Bantuan langsung tunai, bantuan pemerintah
Ilustrasi uang, ilustrasi Bantuan langsung tunai, bantuan pemerintah /Bagus Kurniawan/(Bagus Kurniawan/portaljogja.com)

PORTAL JOGJA - Selama pandemi covid-19 ini, pemerintah memberi berbagai bantuan kepada masyarakat. Bantuan ini bertujuan agar masyarakt terbantu dan segera pulih perekonomiannya.

Berbagai bantuan langsung tunai (BLT) hingga bantuan sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19. Kemudian ada bantuan bagi pekerja dan sektor usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Bahkan siswa sekolah, mahasiswa, guru, dosen juga endapatkan bantuan pulsauntuk mendukung kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

Selain turun hingga akhir tahun ini, ada sebagian bantuan yang akan berlanjut pada tahun depan serta ada juga sebagian bantuan yang akan berhenti Desember 2020.

Baca Juga: Cara Cek Status dan Syarat Penerima BLT UMKM Usai Daftar BPUM di eform.bri.co.id/bpum

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bantuan yang bakal berhenti Desember dan seterusnya. Sebagaimana diberitakan Mediablitar.pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul "Jangan Sampai Hangus! Bantuan Ini Akan Berhenti Desember dan Seterusnya: Ada BLT Hingga Sembako".

Berikut daftar bantuan pemerintah yang dapat dipastikan akan berhenti di bulan Desember 2020 alias tidak dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.

Bantuan yang berhenti di Desember adalah seperti BLT Dana Desa, Kartu Sembako, dan Bantuan Rp1 juta untuk Seniman.

Segera cek dan cairkan bantuan BLT Dana Desa, Kartu Sembako, dan Bantuan Rp1 juta untuk Seniman agar tidak hangus di kemudian hari.

BLT Dana Desa
Pemerintah menyediakan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk menangani dampak dari pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x