Trending di Twitter, Menyorot Insiden PSG vs Basaksehir Yang Ricuh Akibat Sikap Rasis Wasit

- 9 Desember 2020, 06:23 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /- Foto : Freepik

PORTAL JOGJA  - Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Intanbul Basaksehir Selasa 8 Desember 2020 berakhir ricuh meski laga beru memasuki menit ke-13. Hal itu terjadi setelah insiden di pinggir lapangan yang melibatkan asisten Basaksehir Pierre Webo dan wasit ke-4 Sebastian Coltescu.

Suasana panas diduga akibat sikap rasis ofisial pertandingan kepada tim official tamu yang memicu para pemain tak melanjutkan pertandingan dan meninggalkan lapangan. Padahal, pertandingan tersebut merupakan laga pamungkas kedua tim dalam Liga Champions  Grup H.

Dilansir dari Antara, insiden tersebut bermula saat Webo dikeluarkan dari lapangan dan kemudian menuduh ofisial pertandingan itu melakukan rasisme. Rekaman dari insiden tersebut tampaknya menunjukkan seseorang menyebut 'negro' kepada Webo.

Baca Juga: Saksi: Muslim Uighur China Dipaksa Memakan Daging Babi Setiap Hari Jumat

Mantan striker Chelsea Demba Ba yang saat ini menjadi coach mengkonfrontasi Coltescu atas komentarnya terhadap Webo. Demba Ba kemudian menginstruksikan pemain lain untuk keluar lapangan dan tak melanjutkan permainan.

Kabat sikap rasisme ini pun lantas menjadi trending di jagat twitter. Kecaman dan penolakan sikap rasisme pun bermunculan atas insiden yang terjadi di Stadion Parc de Princes tersebut.  Tak hanya tagar Istanbul, tagar Demba Ba pun menjadi trending.

Selain menolak dan mengkritik adanya sikap rasisme dalam pertandingan PSG vs Basaksehir, netizen juga mendukung sikap tegas Demba Ba.***

 

 

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x