Profil Wagner Lopes, Pelatih Kepala PSS Sleman Pengganti Risto Vidakovic

- 30 Juni 2024, 11:36 WIB
Wagner Lopes didapuk menjadi Pelatih Baru PSS Sleman pada Liga 1 2024/2025./PSS Sleman
Wagner Lopes didapuk menjadi Pelatih Baru PSS Sleman pada Liga 1 2024/2025./PSS Sleman /

PORTAL JOGJA - Akhirnya terjawab sudah tanda tanya dari masyarakat serta khususnya para fans dari PSS Sleman mengenai siapa pelatih baru dari klub tersebut. Adalah Wagner Lopes, yang ditunjuk menjadi pelatih kepala klub sepak bola berjuluk Super Elja ini. Ia menggantikan posisi Risto Vidakovic
atau yang sering disapa sebagai Coach Risto.

“Wagner Lopes kami tunjuk sebagai pelatih kepala PSS musim ini. Pengalaman serta cara bermain menjadi salah satu alasan kami merekrutnya menjadi pelatih,” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa di Omah PSS, Sleman pada Kamis 27 Juni 2024 sore yang lalu, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

Sosok yang pernah membawa klub Brasil, Atletico-GO menjadi juara Campeonato Goiano ini mendapat mandat tinggi dari jajaran manajemen kesebelasan kesayangan masyarakat Sleman. Target enam besar pada musim mendatang jadi pekerjaan rumah pelatih berusia 55 tahun ini.

Baca Juga: PSS Siapkan Pelatih dan Pemain Baru, PSS Fans Diharap Bersabar

“Kami sudah sering jelaskan kalau target PSS di musim ini adalah enam besar. Jadi kami merasa butuh penyegaran terutama dalam segi pelatih kepala,” ucap mantan artis lawas ini.

Jejak pelatih berkebangsaan Brasil-Jepang saat memimpin Atletico-GO tersebut bersinar setelah mampu membawa klub tersebut dalam kegemilangan pada tahun 2019. Tercatat dalam 56 pertandingan yang sudah dilakoni kesebelasan dari Brasil itu, ada 31 kemenangan yang telah diraih, 16 hasil imbang, dan 9 kali kalah.

Wagner disebut pula menjadi salah satu pemain kunci Jepang pada tahun 1998 yang menuju ke Piala Dunia pertama kali dalam sejarah mereka. Karier panjang sebagai pelatih, dimulai saat dirinya menjadi asisten pelatih dari tim Paulista FC pada tahun 2005. Tim ini pun langsung menyabet gelar juara Copa Do Brasil.

Lelaki bernama lengkap Wagner Augusto Lopes ini, akhirnya mendapat kepercayaan menjabat pelatih kepala tim tersebut pada tahun 2009. Jenjang nya berlanjut pada tahun 2011, saat dirinya berhasil meraih gelar perdana sebagai pelatih kepala di Copa São Paulo.

Baca Juga: Kejar Peringkat Enam Besar, PSS Sleman Naikkan Nilai Belanja Pemain dan Pelatih

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Laman resmi PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah