Kejar Peringkat Enam Besar, PSS Sleman Naikkan Nilai Belanja Pemain dan Pelatih

- 16 Juni 2024, 01:00 WIB
Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Gusti Randa
Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Gusti Randa /psssleman.id

PORTAL JOGJA - Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Gusti Randa berencana menaikkan nilai belanja pemain dan pelatih dua kali lipat guna persiapan tim di kompetisi mendatang. Dengan mengusung target tinggi namun realistis yaitu target enam besar pada kompetisi mendatang, maka kebijakan ini harus diambil

“Melihat prestasi di musim lalu dengan berada di posisi 13, maka secara matematika akan sangat realistis jika kita menargetkan enam besar dengan nilai belanja dua kali lipat. Tapi kembali, pemain seperti apa yang harus kita datangkan dengan nilai segitu,” kata Gusti Randa dalam acara pertemuan dengan perwakilan suporter di Pendopo Omah PSS, Sleman pada Jumat, 14 Juni 2024 sore.

Gusti juga menjelaskan mengapa selama tiga minggu ini tidak ada respon dari manajemen PSS Sleman terkait dorongan dari PSS Fans untuk sesegera mungkin menyiapkan tim. PSS Fans memang sangat antusias menyambut Liga 1 2024/25. Para suporter ini merasa bahwa manajemen PSS Sleman nampak pasif dalam menata pergerakan di bursa transfer pemain, pasca usainya kompetisi Liga 1 2023/24.

Baca Juga: PSS Dapat Hadiah Lepas dari Jurang Degradasi, Imbas Laga Kontra Persib

“Saya tadi sudah mengadakan pertemuan dengan beberapa perwakilan suporter untuk mendengarkan secara langsung apa keresahan mereka. Ini juga menjadi salah satu cara saya untuk bisa mendengar langsung apa yang menjadi pertanyaan untuk mereka dan di situ sudah saya jawab,” katanya.

Lebih lanjut, suami dari penyanyi lawas Nia Paramita ini menyebut bahwa selama tiga minggu tersebut menjadi timeline kerja evaluasi kepada tim utama PSS selama perjalanan satu musim kemarin. Mulai dari evaluasi pelatih kepala yang banyak terjadi pergantian dan menjadi masalah klasik dalam satu musim kemarin.

Juga evaluasi mengenai evaluasi pemain asing serta regulasi kompetisi musim depan yang memperbolehkan setiap klub Liga 1 mengontrak 8 pemain asing. Regulasi itu bisa jadi menjadi berkah bagi kesebelasan kebanggaan warga Sleman ini, namun aturan itu juga harus disikapi dengan bijak pula.

Baca Juga: Kemarin Persik Kediri Kontra PSS Sleman, Masing-masing Bawa 4 Gol

“Selama tiga minggu, manajemen PSS Sleman sudah melakukan evaluasi menyeluruh termasuk para pemain asing. Kami akan merombak total komposisi pemain asing dengan kualitas yang jauh lebih baik lagi,” ucapnya kembali.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Laman resmi PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah