Kejurnas Bola Voli U17 2024, Ajang Pembinaan Atlet Remaja

- 23 Juni 2024, 15:20 WIB
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 mulai digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu 23 Juni 2023.
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 mulai digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu 23 Juni 2023. /Istimewa /

PORTAL JOGJA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 mulai digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu 23 Juni 2023. Turnamen yang diinisiasi oleh MAVI (Mantan Atlet Voli Indonesia) tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum II PP PBVSI Djoko Sardono.

Ketua panitia Budi Hardjanto, mengatakan Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 ini diikuti sebanyak 32 tim bola voli putra dan 32 tim bola voli putri dari seluruh Indonesia.

Kejuaraan ini diadakan di tiga tempat, yakni di GOR Pangukan Sleman, GOR Pancasila Universitas Gajah Mada (UGM), dan GOR Universitas Islam Indonesia (UII). 

"Pertandingan digelar selama satu minggu, yaitu mulai tanggal 23 sampai 30 Juni 2024," kata Budi.

Baca Juga: Menteri BUMN Pertama RI Tanri Abeng Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun, Dimakamkan di Kampus TAU

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi kegiatan yang merupakan upaya baik dalam rangka pembinaan dan pelatihan atlet bola voli usia remaja. Diharapkan kegiatan ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet bola voli, khususnya di Kabupaten Sleman, yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari.

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Sleman kepada seluruh kontingen Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024. Saya harap bisa memantik dan memberikan semangat bagi atlet voli Kabupaten Sleman. Dan tentunya ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Sleman di musim liburan pelajar seperti saat ini," ungkapnya.

Sementara Djoko Sardono selaku Wakil Ketua Umum II PP PBVSI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MAVI yang telah mengadakan kejuaraan ini untuk yang kedelapan kalinya.

Menurutnya kegiatan ini mempunyai peran yang sangat penting untuk regenerasi atlet bola voli yang kita miliki. Melalui kejuaraan ini, lanjutnya, juga telah melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi baik di kelompok usia maupun senior di kancah internasional.***

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah