Timnas U-16 Lawan Australia, Pelatih Minta Waspadai Postur Badan Pemain Lawan

- 1 Juli 2024, 16:57 WIB
Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga lawan Australia pada Senin 1 Juli 2024 malam di  Stadion Manahan, Solo.
Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga lawan Australia pada Senin 1 Juli 2024 malam di Stadion Manahan, Solo. /dok. PSSI/

PORTAL JOGJA - Timnas U-16 Indonesia pada Senin 1 Juli 2024 malam ini lakukan laga lawan Australia dalam babak semi final ASEAN U-16 Boys Championship (AFF U-16) 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Sang pelatih Nova Arianto sebelumnya sudah memberikan arahan khusus kepada anak asuhnya.

Arahan khusus ini sehubungan dengan postur badan dari para pemain tubuh pemain tim Australia yang tentunya lebih unggul dari pemain Indonesia dan Asia pada umumnya. Nova meminta untuk sangat berhati-hati dengan pemain kunci kesebelasan grup C AFF U-16 tersebut.

"Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan kita harus waspadai mereka. Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi," ucap Nova dalam konferensi pers menjelang pertandingan sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Timnas Pesta Gol Lawan Laos, Bawa Tiket ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Pertandingan ini sekaligus juga akan dijadikan tim pelatih U-16 untuk memantau perkembangan pemain terutama mental mereka untuk kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang. Dalam gelaran tersebut Indonesia dan Australia duduk dalam satu grup.

Pelatih asal Semarang ini menyatakan pula bahwa pertandingan antara Garuda Muda yang merupakan juara grup A dan Australia sebagai pemegang juara grup C, akan berlangsung menarik dan ketat. Indonesia sudah mengantongi 9 poin, sementara Australia 7 poin.

"Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap untuk laga," katanya

Nova juga menyatakan bahwa seluruh anak asuhnya siap untuk menampilkan permainan terbaiknya pada gelaran pertandingan yang dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB. Sebelumnya pada pukul 15.00 WIB, terdapat tanding semifinal antara Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Pujian Ketum PSSI Pasca Indonesia Sikat Singapura 3-0 pada Laga Perdana AFF U-16

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah